Blog Tribunners

Penderita Radang Telinga Hindari Makanan Ini

Radang telinga atau disebut juga dengan otitis yaitu bentuk gangguan kesehatan telinga yang patut harus mendapatkan perhatian yang serius.

Penderita Radang Telinga Hindari Makanan Ini
ulinulin.com
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Radang telinga atau disebut juga dengan otitis yaitu bentuk gangguan kesehatan telinga yang patut harus mendapatkan perhatian yang serius.

Oleh karena selain dapat menyebabkan gangguan pendengaran atau tuli, jika peradangan sudah mencapai tahap yang sangat kronis bisa menimbulkan komplikasi yang mematikan. Radang telinga atu otitis ini adalah peradangan yang terjadi pada beberapa bagian telinga yaitu telinga bagian luar, tengah maupun bagian dalam.

Jenis penyakit radang telinga yang umum suka terjadi adalah radang telinga yang ada pada bagian tengah. Radang telinga luar ini biasanya disebabkan oleh berbagai hal dari mulai, reaksi alergi, iritasi, infeksi jamur, infeksi bakteri, serta dermatitis seboroik.

Kondisi ini menyebabkan rasa sakit yang bisa membuat telinga terasa penuh, gatal serta muncul cairan kecoklatan atau kekuningan.

Berikut ini ada beberapa pantangan makanan radang telinga diantaranya :

Makanan yang di proses dengan cara di bakar. Seperti sate, steak, dll.

Gorengan

Junkfood atau makanan cepat saji.

Minuman berkarbonasi atau minuman yang bersoda.

Alkohol dan kafein. Termasuk yang terdapat dalam buah dan makanan lainnya. Seperti durian, lengkekng, nangka, nanas, dll.

Kangkung bayam dan lobak.

Makanan pedas dan makanan asam termasuk penggunaan bumbu yang menyengat.

Minuman dingin termasuk es krim.

Kacang kedelai dan olahannya. Termasuk tahu dan tempe.

Makanan kaleng. Seperti sarden, korned, termasuk buah dan sayuran kaleng.

Selengkapnya

Penulis: aisusisursilah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved