Tribunners / Citizen Journalism

Arissetyanto Dinilai Punya Delapan Aspek yang Harus Dimiliki Rektor UI

Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho masuk dalam 21 daftar calon lolos seleksi Rektor Universitas Indonesia.

Arissetyanto Dinilai Punya Delapan Aspek yang Harus Dimiliki Rektor UI
HandOut/Istimewa
Arissetyanto Nugroho, yang saat ini mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI) menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo pada tahun 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho masuk dalam 21 daftar calon lolos seleksi Rektor Universitas Indonesia.

Dukungan mulai mengalir untuk Arissetyanto sebagai salah satu calon rektor UI.

Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Prof. Dr. Ir. H. M. Budi Djatmiko menilai SDM Unggul yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo harus menjadi pijakan dan sekaligus capaian yang menjadi tugas rektor UI yang baru.

SDM Unggul itu harus dikaitkan antara wawasan rektor UI baru dan IPOLEKSOSBUDHANKAM.

Oleh karena itu, UI harus memiliki rektor yang terbaik diambil dari 21 calon rektor yang sudah terseleksi.

“Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU, CMA, MSS. pernah menjabat Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) selama dua periode 2010-2014 dan 2014-2018. Ia juga alumnus Lemhanas PPSA XXI, satu-satunya lembaga di Indonesia yang mendidik para pimpinan nasional strategis terkait dengan ketahanan nasional," kata Budi Djatmiko dalam keterangan tertulis, Rabu (21/8/2019).

Aris, kata Budi, juga lulusan terbaik Fakultas Teknik UI tahun 1992 dan Magister Manajemen Pascasarjana Fakultas Ekonomi & Bisnis UI tahun 1999.

"Ia sudah membuktikan diri sebagai alumnus UI yang mampu mendongkrak prestasi Universitas Mercu Buana menjadi PTS Unggulan di Indonesia dengan Akreditasi A dan Peringkat 73 Terbaik Dikti tahun 2018,” tegas Budi Djatmiko.

Dalam konteks ini, Budi Djamiko menegaskan dan yakin bahwa UI membutuhkan Arissetyanto Nugroho untuk menduduki jabatan Rektor UI masa bakti 2019 – 2024.

Ditambahkannya, kinerja sepanjang karir akademis dan manajerial Arissetyanto ini telah menjelaskan visi dan misinya dalam membentuk generasi baru Indonesia yang berkualitas.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved