Tribunners / Citizen Journalism

Letjen Doni Monardo Menggendong Doni Monardo Ibo di Sentani

Nah bagaimana gerangan kisahnya sehingga sang orang tua memberi nama kepada bayinya Doni Monardo Ibo?

Letjen Doni Monardo Menggendong Doni Monardo Ibo di Sentani
Istimewa
Kepala BNPB Doni Monardo menggendong bocah bernama sama yaitu Doni Monardo Ibo warga Sentani, Jayapura 6 bulan setelah bencana banjir bandang di Sentani 

Catatan Egy Massadiah dari Sentani

TRIBUNNEWS.COM - Dalam catatan saya, setidaknya sudah ada lima bayi yang diberi nama Doni Monardo. Masing masing lahir di Ainaro Timor Timur, Singaraja Bali, Ambon Maluku, Konawe Sultra dan Jayapura Papua.

Saat mendampingi, Kepala BNPB Doni Monardo bertemu dengan tetua adat atau Ondofolo dan masyarakat adat se-Danau Sentani dalam acara "Kebersamaan dalam se-Helai Papeda dari Pinggiran Danau Sentani untuk Persatuan dan Kedamaian Bagi Tanah Papua dan Indonesia" di Bumi Kenambai Umbai, Sentani, Jayapura, muncul sebuah kejutan kecil.

Bayi yang kini berusia 6 bulan bernama Doni Monardo Ibo ikut hadir di tengah acara.

Nah bagaimana gerangan kisahnya sehingga sang orang tua memberi nama kepada bayinya Doni Monardo Ibo?

Bermula pada Maret 2019 saat Sentani diterjang banjir bandang. Sebuah bencana alam yang diyakini karena faktor manusia.

Kepala BNPB Doni Monardo menggendong bocah bernama sama yaitu Doni Monardo Ibo dan dua orang tuanya warga Sentani, Jayapura 6 bulan setelah bencana banjir bandang di Sentani
Kepala BNPB Doni Monardo menggendong bocah bernama sama yaitu Doni Monardo Ibo dan dua orang tuanya warga Sentani, Jayapura 6 bulan setelah bencana banjir bandang di Sentani (Istimewa)

Pegunungan Cycloop rusak akibat ulah oknum yang mengeksploitasi hutan dengan semena-mena sejak tahun 2003.

BNPB sigap turun tangan. Doni Monardo pun berangkat. Melakukan banyak koordinasi dan mencarikan solusi serta strategi pencegahan dengan sejumlah instansi.

Doni bertemu tokoh adat, pejabat sipil dan militer serta kepolisian, dan masyarakat luas. Di situlah, Doni berkomunikasi dengan hati.

Tanpa ia sadari, sepak terjang Doni di Sentani telah membetot perhatian warga setempat bernama Abia Monim, salah seorang ondoafi atau kepala adat. Salah satunya adalah pertemuan Doni dengan para ondoafi di Hotel Aston, Jayapura.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved