Tribunners / Citizen Journalism

Kongres PSSI

KLB PSSI: Memilih "Gajah" dalam Karung

KLB PSSI hari ini beragenda tunggal, yakni pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif baru periode 2019-2023.

KLB PSSI: Memilih
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA. 

Oleh: Karyudi Sutajah Putra

TRIBUNNEWS.COM - Misterius!

Itulah yang terjadi dengan Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang digelar hari ini, Sabtu (2/11/2019) di Hotel Shangri-La, Jakarta. Betapa tidak?

Simak saja "curhat" (curahan hati) sembilan calon ketua umum (caketum) PSSI, selanjutnya disebut "9 gajah", yang disampaikan dalam jumpa pers di Plasa FX Sudirman, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Pertama, tidak ada sosialisasi tata cara pemilihan di kongres.

Kedua, tidak ada medium antara caketum dan voter atau pemilik hak suara untuk menyampaikan visi dan misi para caketum.

Ketiga, tidak ada medium debat resmi antara caketum di depan voter. Keempat, terindikasi kuat adanya "operasi senyap" dari beberapa oknum Executive Committee (Exco) atau Komite Eksekutif PSSI untuk memenangkan salah satu caketum di kongres.

Kelima, "tercium" adanya aroma kental permainan uang antara salah satu caketum dengan voter.

Keenam, jika semua itu tidak dicegah maka PSSI akan semakin rusak karena KLB hanya akan menghasilkan exco-exco lama yang selama ini menjadi pelaku terdepan perusak sepak bola Indonesia.

KLB PSSI hari ini beragenda tunggal, yakni pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif baru periode 2019-2023.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved