Tribunners / Citizen Journalism

Ketika Sang Jenderal Menyuguhkan Sukun Goreng

Sehari sebelumnya mantan Pangdam Pattimura ini memang mendapat kiriman dua kotak besar buah sukun dari Ambon Maluku.

Ketika Sang Jenderal Menyuguhkan Sukun Goreng
Ist/Tribunnews.com
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. 

Oleh: Egy Massadiah

TRIBUNNEWS.COM - Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI dengan BNPB Rabu 13 November 2019 sore menjadi istimewa, karena Kepala BNPB Letjen Doni Monardo menyajikan sukun goreng kepada semua anggota Komisi 8.

Begini ceritanya. Rabu pagi menjelang berangkat ke kantor Doni meminta Feryanto ajudannya menaikkan buah sukun ke bagasi mobil.

Sehari sebelumnya mantan Pangdam Pattimura ini memang mendapat kiriman dua kotak besar buah sukun dari Ambon Maluku.

Sang ajudan mengaku belum tahu akan dibawa kemana dan diberikan ke siapa buah sukun segar itu. Pertanyaan sang ajudan baru terjawab saat menjelang tiba di gedung DPR RI.

Kolonel Budi Irawan Koorspri Ka BNPB meminta Feryanto membeli minyak goreng untuk menggoreng sukun tersebut di salah satu kantin di kawasan Gedung DPR RI.

Kolonel Budi pun menerjunkan Mba Endang, petugas pelayan di lantai 10 kantor BNPB untuk mengkoordinir urusan sukun goreng dadakan tersebut.

Baca: Kepala BNPB Beri Materi Tentang Kebijakan Penanggulangan Bencana Kepada 70 Perwira TNI

Singkat cerita, saat Yandri Susanto Ketua Komisi 8 DPR RI membuka rapat, sukun goreng masih panas karena digoreng dadakan sudah terhidang masing masing di hadapan anggota.

Setidaknya potongan breadfruit renyah dari 8 butir sukun terbagi rata, termasuk di meja peserta rapat tim BNPB yang dipimpin Doni Monardo.

"Bapak Ibu anggota dewan yang saya hormati, sore ini saya menyajikan sukun dari Ambon yang digoreng dadakan," ujar Doni seraya mengajak semua pimpinan dan anggota komisi 8 mencicipi sukun renyah.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved