Tribunners / Citizen Journalism

Langkah Kanan Timnas Sepakbola

LANGKAH kanan. Begitu kabar gembira yang meluncur dari stadion Jose Rizal Memorial, Manila. Asnawi dan kawan-kawan kembali memetik tiga poin

Langkah Kanan Timnas Sepakbola
twitter.com/PSSI
Timnas Indonesia 

OLEH: Diandra Sabila N

LANGKAH kanan.

Begitu kabar gembira yang meluncur dari stadion Jose Rizal Memorial, Manila. Asnawi dan kawan-kawan kembali memetik tiga poin setelah menyungkurkan Singapura 2-0, di laga kedua babak penyisihan grup B, SEA Games 2019, Kamis malam (28/11/19).

Kemenangan pertama diraih tim asuhan Indra Sjafri atas Thailand juga dengan skor 2-0. Meski masih menyisakan tiga laga, Egy Maulana, Osvaldo Haay, Evan Dimas, dan kawan-kawan tampaknya tinggal selangkah lagi masuk semifinal.

Dari tiga lawan, hanya Vietnam yang saat ini memimpin klasemenlah yang paling berat. Laos dan Brunei Darussalam, dua lawan lainnya termasuk paling lemah dan menjadi lumbung gol di grup B.

SEJARAH

Menpora Zainudin Amali yang memiliki latar belakang sebagai pesepakbola, berharap benar bahwa Asnawi Mangkualam Bahar cs bisa mengulang kesuksesan timnas 1991.

Saat itu timnas kita ditukangi oleh pelatih asal Uni Soviet, Anatoly Polosin dan dibantu dua asisten Vladimir Urin serta Danurwindo.

Selain Ferrel Hattu, yang menjadi kapten timnas, skuad itu antara lain: Eddy Harto (kiper), Aji Santoso, Maman Suryaman, Widodo C. Putra, Robby Darwis, Sudirman, Anzari Lubis, Jusuf Ekodono, Ferry Sandria, dan lain-lain. Saat itu, timnas kita juga berada di grup B bersama: Malaysia, Vietnam, dan Filiphina.

Di laga awal kita menang atas Malaysia juga dengan skor 2-0, lalu menumbangkan Vietnam 1-0, dan tuan rumah Filiphina 2-1. Kemudian di semifinal menyungkurkan Singapura 4-2. Di laga final timnas kita akhirnya meraih medali emas setelah menang 4-3 atas Thailand melalui adu-penalti.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved