Tribunners / Citizen Journalism

Kongres Demokrat

AHY Ketum Demokrat, Kader Muda Bersukacita

AHY bisa mengidentifikasi persoalan dan mendiagnosa masalah secara substansial dan komprehensif.

AHY Ketum Demokrat, Kader Muda Bersukacita
Istimewa
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Kamhar Lakumani, Wakil Ketua Umum DPP Kader Muda Demokrat. 

Oleh: Kamhar Lakumani
Wakil Ketua Umum DPP Kader Muda Demokrat

TRIBUNNEWS.COM - Kongres V Partai Demokrat yang telah selesai dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) memberi angin segar baru bagi Partai Demokrat.

Meski waktu pelaksanaan kongres bersamaan dengan maraknya pandemi covid-19 yang tengah menerpa dan menimbulkan kekhawatiran warga Jakarta, namun proses dan hasil kongres ini menimbulkan asa baru dan disambut dengan penuh suka cita oleh Kader Muda Demokrat (KMD) salah satu organisasi sayap Partai Demokrat.

Kita mengapresiasi pengurus DPP PD demisioner dan panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan kongres ini dengan mengikuti prosedur dan protokol yang telah ditetapkan WHO.

Dan semoga pasca kegiatan ini, setelah seluruh kader kembali ke daerah asalnya masing-masing tetap dalam keadaan sehat selalu, tak ada yang terpapar covid-19.

Kegembiraan dan kebahagiaan kami pada kongres ini juga karena semua agendanya berjalan lancar tanpa ada dinamika yang tak perlu yang terkadang menyedot dan menguras banyak energi dan sumberdaya politik.

Baca: Jadi Ketua Umum Partai Demokrat, Ini Sepak Terjang AHY, mulai dari Militer hingga Terjun ke Politik

Semua agenda kongres berjalan lancar bahkan lebih cepat dari perkiraan banyak pihak.

Tentu ada yang memandang skeptis dan pesimis.

Namun bagi kami, kongres yang berjalan lancar, efektif dan efisien ini yang produk utamanya antara lain menetapkan Pak SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Mas AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat masabakti 2020-2025 secara aklamasi adalah jawaban atas segala dinamika dan proses politik yang terjadi di Partai Demokrat.

Artinya seluruh kader memahami dan memiliki pemikiran serta keyakinan yang sama terhadap Pak SBY dan Mas AHY untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab tantangan Partai Demokrat.

Keyakinan segenap kader ini semakin diteguhkan lagi pada pidato politik AHY sebagai ketua umum terpilih yang mempersentasikan 10 program utama Partai Demokrat 2020-2025.

Ini menunjukan AHY sebagai pribadi yang adaptif dan manusia pembelajar, dia memiliki kemampuan akselarasi di atas rata-rata, setelah hijrah dari medan pengabdian militer ke medan pengabdian sipil melalui jalan politik.

AHY bisa mengidentifikasi persoalan dan mendiagnosa masalah secara substansial dan komprehensif serta merumuskan jalan keluar yang sistematis, terukur dan implementatif.

KMD setuju dan mendukung sepenuhnya pemikiran, pandangan dan gagasan Mas AHY ini bahwa 10 program utama itu mesti dipedomani dan dijalankan sebagai panduan penting agar partai demokrat dapat bangkit kembali, keluar dari jebakan sebagai partai medioker dan kembali menjadi partai papan atas.

Kader Muda Demokrat meyakini, dengan semangat, kerjasama dan kerja keras, tak ada gunung yang terlalu tinggi tuk didaki, tak ada samudera yang terlalu luas untuk diseberangi. Kami selalu mendukungmu Mas Ketum, Work Hard, Never Give Up.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved