Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Inspirasi Bisnis

Jangan Lupa Bahagia

Upaya menuju bahagia menemukan entry point yang sama dengan ikhtiar dan langkah-langkah untuk mencapai kehidupan yang lebih baik (a Better Life).

zoom-inlihat foto Jangan Lupa Bahagia
Koleksi Pribadi Harsono Hadi
Harsono Hadi, Learning Facilitator & Training Coach, Penulis Buku Jangan Lupa Bahagia

OLEH : HARSONO HADI, Learning Facilitator& Coach

AWALNYA saya secara konsisten menggunakan jargon ”Jangan Lupa Bahagia” ini sebagai topik bahasan sebuah acara talkshow di sebuah stasiun radio FM ibukota, yang mengusung ecolife style, beberapa tahun lalu.

Kemudian seperti biasa saya juga menuliskannya menjadi status pada beberapa akun media sosial saya.

Tanpa dinyana, kalimat yang menjadi judul acara radio dan status sosmed tersebut mendapat respon cukup banyak dan beragam. Baik pada saat talkshow berlangsung, maupun melalui beberapa komentar di akun saya.

Dari berbagai reaksi yang muncul saat itu, saya mengkategorikan ke dalam tiga cara respon yang berbeda-beda.

Pertama, saya mendapati sahabat-sahabat saya yang mengucapkan terima kasih karena frasa “Jangan Lupa Bahagia” benar-benar menyambar pikiran dan menyentuh perasaan paling dasar mereka.

Pada respon ini mereka merasa kalimat tersebut menjadi reminder tentang tujuan hidup sesungguhnya, yakni: BAHAGIA.

MEMBERI MATERI PELATIHAN
Harsono Hadi saat memberikan materi pada pelatihan bisnis dan manajemen

Apalagi selama ini kebanyakan di antaranya merasakan ter-alienasi, terasing dan mungkin memang sudah lupa apa dan bagaimana caranya menjadi ‘bahagia’.

Kedua, beberapa pendengar dan juga sahabat melalui telepon, SMS, chatting dan beberapa komentar pada akun sosmed saya juga turut melontarkan beberapa pertanyaan yang kebanyakan didorong rasa ingin tahu.

Seperti: “apa siy yang Anda maksud dengan bahagia itu?” atau “menurut Anda, mana yang lebih penting harus sukses atau bahagia?” dan banyak lagi.

Halaman
1234
Editor: Setya Krisna Sumarga
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved