Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Secangkir Kopi Buat Menteri di Pendopo Theys Eluay (2)

Setelah memenuhi undangan dan berbicara dari hati ke hati dengan Doni Monardo, Boy akhirnya memaafkan pelaku pembunuhan terhadap ayahnya.

Istimewa
Perjalanan Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Terawan Agus Putranto, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo, sejumlah anggota DPR RI (Komisi 8 dan 9), serta beberapa pejabat kementerian lain ke Papua. 

Catatan Egy Massadiah

ALKISAH, sejak terbunuhnya Theys, hubungan Kopassus dengan Papua “memanas”. Di sisi lain, Kopassus tidak saja. mendapat kecaman masyarakat Papua, tetapi juga dunia.

Tibalah pada perjalanan karier Doni sebagai menjabat Danjen Kopassus tahun 2014 – 2015. Saat itu, ia merasakan ada duri tajam ketika menyandingkan Papua dengan Kopassus.

Doni mengambil prakarsa mengundang Boy Michael Eluay, putra sulung mendiang Theys, ke markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur.

Momentum yang digunakan adalah peringatan 63-tahun Kopassus.

Boy pun ke luar dari persembunyiannya dan memenuhi undangan Doni.

"Berat, tapi saya mencoba. Setidaknya saya menghormati undangan khusus Pak Doni. Niatnya pun baik, untuk perdamaian," ujar Doni di Mako Kopassus, 16 April 2015, seperti dikutip media.

Baca: Secangkir Kopi Buat Menteri di Pendopo Theys Eluay

Setelah memenuhi undangan dan berbicara dari hati ke hati dengan Doni Monardo, Boy akhirnya memaafkan pelaku pembunuhan terhadap ayahnya.

"Tak ada lagi dendam, Kami diajarkan untuk saling mengasihi, seperti ajaran leluhur," kata Boy saat itu.

Perdamaian sekaligus persaudaraan itu pun dikukuhkan dengan pemberian jaket Kopassus kepada Boy bertuliskan “Sahabat Kopassus” di dada kiri, dan nama Boy Eluay di dada kanan.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved