Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Ikatan Alumni SMA Negeri 49 Bersiap Cari Caketum Periode Mendatang

Jaya Wahyudin mengatakan dirinya bukan hanya ingin membawa ILUNI 49 lebih dekat dengan alumni namun juga semua stakeholder.

Dok. pribadi
Jaya Wahyudin dijagokan jadi Ketum Iluni 49 periode mendatang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu kandidat calon ketua umum (Caketum) Ikatan Alumni SMA Negeri 49 Jakarta (Iluni 49) pada acara Musyawarah Besar ke-3 Iluni 49, Jaya Wahyudin.N. SE, SH mengatakan bahwa dirinya maju sebagai Caketum bukan untuk kepentingan pribadi maupun golongan, dirinya ingin berbuat memajukan organisasi alumni Iluni 49 agar semua alumni bisa memiliki rumah besar tempat berbagi dan berekspresi untuk manfaat yang lebih besar.

Dalam pesan WhatsAppnya, Jaya Wahyudin mengatakan dirinya bukan hanya ingin membawa Iluni 49 lebih dekat dengan alumni namun juga semua stakeholder.

"Sulit untuk kita nafikan bahwa Iluni 49 masih mempunyai jarak dengan alumni dan stakeholder lainnya. Karena itu saya mempunyai keinginan untuk membuat ILUNI 49 lebih dekat lagi dengan alumni dan stakeholder lainnya," kata Caketum nomor urut 2 ini.

Ia juga mengatakan, alumni yang sudah menyebar dan ada di mana-mana dengan berbagai background dan profesi adalah suatu potensi yang besar untuk digerakkan. Hal itu bisa dicapai dengan networking event/club dengan Iluni 49 sebagai katalisatornya.

“Nantinya, calon alumni (siswa SMAN 49) adalah stakeholder yang sangat penting untuk keberlangsungan Iluni 49 ke depan. Jadi, Iluni 49 harus punya inisiatif lebih dekat dengan mereka. Selain itu, silaturahmi dengan para guru, alumni guru dan sekolah. sangat penting untuk semakin diperkuat," ujar penggagas dan ketua Ilusma 49 tahun 2011 ini.

Di katakana Jaya kerjasama dengan ikatan alumni sekolah lain, juga menjadi bagian dari program kedepan. Oleh karenanya, dengan program kerja yang sudah dirancang dan tanpa peran aktif alumni semua, rasanya semua ini akan sulit diwujudkan.

"Program kerja yang sudah dirancang dan tanpa peran aktif alumni semua, rasanya akan sulit diwujudkan. Disisi lain kerjasama dengan ikatan alumni sekolah lain atau dengan komunitas lain juga perlu di galakkan," ujar karyawan Telkomsat (Telkom Group) ini.

Jaya juga menyorot tentang program andalannya yakni memperdayakan UMKM bagi alumni, menurutnya pada masa pandemi covid 19 saat, ini sektor UMKM masih tetap bertahan.

"Memang belum ada data yang kita terima terkait teman-teman alumni yang terdampak pandemi covid 19, namun dengan pengalaman yang saya miliki dalam, sektor UMKM masih banyak yang bertahan tapi kita tidak bisa menutup mata perlu adanya gerakan untuk membantu teman-teman alumni yang mengalami keterpurukan dimasa pandemi dengan memberikan penguatan dalam sektor UMKM, berupa penyuluhan, permodalan dengan bekerjasama dengan dengan pemerintah," papar Jaya.

Masalah terpilih atau tidak terpilih, Jaya mengakui dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada para alumni juga teman-teman yang akan menjadi peserta mubes dalam menggunakan hak suara yang dimiliki.

"ILUNI 49 ini punya kita semua, para Alumni, mulai dari kakak senior angkatan tahun 2020 semua memiliki hak suara dalam Mubes ILUNI 49 tahun ini, setelah melewati proses pendaftaran yang dilakukan panitia. Jadi sepenuhnya Saya menyerahkan pada forum Mubes soal bisa terpilih sebagai Ketum ILUNI 49 periode 2021-2024," jelasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved