Breaking News:

Blog Tribunners

Kongres VI IKA Unand Bakal Diramaikan Pencalonan Dr (C) apt Rustian, S.Si, M.Kes

Dr (C) apt Rustian, S.Si, M.Kes siap bertarung memperebutkan kursi sebagai Ketua Umum untuk periode 2021–2025 mendatang.

tangkaan layar zoom/tribunnews.com/oro
Dr (C) apt Rustian, S.Si, M.Kes saat mengadakan zoom meeting bersama tim pengusung 

MENYONGSONG Kongres VI  IKA Unand (Ikatan Alumni Universitas Andalas) Padang, Dr (C) apt Rustian, S.Si, M.Kes siap bertarung memperebutkan kursi sebagai Ketua Umum untuk periode 2021–2025 mendatang.

Mengusung tagline ‘Jo Rustian IKA Unand Diateh’, Rustian berangkat dengan membawa visi menjadikan organisasi kebanggan alumni dan almamater berdaya saing tinggi yang siap berkompetisi global untuk kejayaan bangsa.

Ada tiga misi yang bakal disiapkan Rustian, yang pertama adalah membangun sinergi alumni dan universitas untuk mengembangkan almamater.

Kedua meningkatkan potensi alumni secara komprehensif, integral dan holistic, serta ketiga membangun bangsa dan negara melalui kolaborasi dengan stakeholder.

Dr (C) apt Rustian, S.Si, M.Kes
Suana perserta zooom meeting

Seperti diketahui, Rustian saat ini berdinas sebagai Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Rustian juga Ketua Bidang Pengabdian masyarakat dan tanggap Bencana PP Ikatan Apoteker Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pengarah Tim Pemenangan, apt Drs Welly Bend mengungkapkan, kandidat Calon Ketum IKA Unand, Dr (C ) apt Rustian, M.Kes mengusung strategi yang dirangkum dalam Diateh yakni Diversity, Integrity, Amanah, Tangguh, Elegan, Harmonis.

Diversity adalah keberagaman untuk mencapai tujuan, Integrity berupa kejujuran dan keterbukaan, Amanah dimaksudkan adalah bertanggungjawab di setiap Langkah, Tangguh adalah memiliki daya tahan dalam berjuang untuk menjadi yang terbaik.

Elegan diartikan sebagai menjunjung tinggi nilai dalam kebersamaan dan Harmonis yakni menghargai perbedaan dan peduli.

Program kerja yang diusung Rustian adalah pengembangan organisasi, kolaborasi, hilirisasi riset, sosical welfare dan capacity building.

Rustian menyelesaikan S-1 nya di Fakultas Farmasi Universitas Andalas, sementara gelar S-2 diraih dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengambil jurusan Magister Manajemen Kebijakan Obat. Gelar S-3 didapat dari Universitas Brawijaya Malang di bidang Ilmu Administrasi Publik.

Sejumlah penghargaan telah dikantongi Rustian.  Selain Satyalancana Karya Satya X Tahun pada 2016 dari Presiden RI, di tahun 2020 Rustian mengantongi tiga penghargaan Operasi bantuan Kemanusiaan Natuna dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I, Satyalancana Karya Satya XX Tahun dari Presiden RI, serta Operasi Bantuan Kemanusiaan Natuna  dari Kepala BNPB.

Sejumlah prestasi menonjol pun dimiliki Rustian. Di tingkat instansi, Rustian meraih juara tiga kategori sertifikasi Barang Milik Negara pada tahun 2014 dan Unit Pengelola Arsip Terbaik ke IV di Lingkungan Badan nasianl Penanggulangan Bencana pada 2020, sementara di tingkat nasional Rustian mengarih penghargaan melekasanakan seleksi CPNS 2014 menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) Badan kepegawaian Negara secara cepat, akuntabel dan transparan serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara.

Kongres VI IKA Unand akan dilangsung dalam dua tahap, Pleno 1-3 yaitu pembukaan, laporan pertanggungjawaban dan pandangan umum peserta dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Sementara Pleno 4-5 yakni pemilihan ketua umum dan rekomendasi dilaksanakan secara luring (offline) menggunakan system perwakilan pada Sabtu, 7 Agustus 2021 di Hotel Truntum, Padang.

Penulis: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved