Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Kiny Cultura Indonesia 'Muda dan Berbudaya'

Kiny Cultura mempunyai visi dan misi dalam mempromosikan budaya Indonesia, Tahun 2020 yayasan yang dipimpin oleh Kiki Puspita Sari

Dok. Kiny Cultura Indonesia
Kiny Cultura Indonesia Cultural Delegation 

Kiny Cultura Indonesia adalah Yayasan yang Aktivitasnya meliputi kegiatan edukasi, pelestarian dan promosi budaya Indonesia, didirikan tahun 2016 Yayasan ini Merupakan anggota dari CID Unesco (Conseil International de la Danse).

Kiny Cultura mempunyai visi dan misi dalam mempromosikan budaya Indonesia, Tahun 2020 yayasan yang dipimpin oleh Kiki Puspita Sari sebagai Direktur Edukasi dan kebudayaan ini memiliki 3 grup tarian yang siap berpartisipasi di kompetisi dan festival internasional (Russia, Georgia, Perancis) yaitu sanggar gema citra nusantara, sma 70 jakarta dan smp al-ikhlas.

CID Unesco memberikan Sertifikat Internasional yang berlaku di 150 Negara untuk anak-anak yang telah menyelesaikan 150 jam latihan tarian tradisional dalam pengawasan Kiny Cultura Indonesia dan pelatihan tarian dari sanggar gema citra nusantara.

Walaupun Pandemi Covid-19 melanda dunia anak-anak yg mengikuti program misi budaya tetap Semangat dalam menggapai rekam jejak Prestasi, apalagi Sertifikat CID Unesco ini berguna untuk jenjang Pendidikan.

Selain dari CID Unesco Anak-anak yang tergabung dalam program misi budaya juga mendapat Penghargaan dari Festival yang mereka ikuti yaitu :
- Sertifikat penghargaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi
- Sertifikat Penghargaan dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Dinas Kebudayaan, Dinas kebudayaan serta Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah DKI Jakarta sebagai dukungan dan atas kerja keras mereka dalam berlatih, melestarikan, dan mempromosikan budaya Indonesia disaat pandemic Covid-19.

Acara Penyerahan Penghargaan dan Sertifikat ini berlangsung pada Jumat (30/72021)
Agenda ini dihadiri Oleh :
- Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.
-Perwakilan dari Kemendikbud Riset dan Teknologi Indonesia.
-Iwan Henry Wardhana Kadis. Kebudayaan DKI Jakarta
-Mr. Constantin Kontogiannis dari Perwakilan CID UNESCO Paris.
-Peserta program misi budaya yang sedang/akan berlangsung.
- Peserta & Pemenang program Kiny Cultura Indonesia Culture Delegation.

Kiny Cultura Indonesia Cultural Delegation merupakan pemilihan anak berbakat yang berperan aktif dalam melestarikan dan mempromosikan Budaya Indonesia. serta memiliki prestasi-prestasi baik akademis dan non akademis.

Kiny Cultura Indonesia juga memberikan sertifikat penghargaan untuk  anak berbakat dengan penilaian dari beberapa (Juri : CID Unesco-Paris : dr. Constantin Kontogiannis, Kiny Cultura Indonesia : Kiki Puspita Sari, Kepala Dinas Kebudayaan: Iwan Henry Wardhana).

Sertifikat tersebut dapat digunakan sebagai rekam jejak prestasi dan untuk Pendidikan lanjutan, Selain itu anak tersebut mendapatkan endorsement dari Kiny Cultura Indonesia dalam Misi Budaya selanjutnya, mengikuti kegiatan-kegiatan internasional dari CID Unesco,mengikuti kegiatan promosi kebudayaan di indonesia dan Membership Selama 3 tahun untuk CID Unesco.

Dalam Agenda Penyerahan Penghargaan ini Kiki Puspita Sari mengatakan 'Budaya Indonesia harus ditanamkan pada anak-anak usia dini karena merupakan bagian dari nilai-nilai bangsa'.

Pentingnya menciptakan generasi muda yang unggul untuk Indonesia maju, bukan hanya pintar dalam studi atau juara kompetisi, namun lebih utama generasi muda yang berbudaya, beradab dan bermoral yang merupakan benteng utama manusia, Moral melandasi cara berpikir dan berbuat, Sedangkan adab melandasi cara melaksanakan pikiran atau cara bertindak.

Kiki mengatakan acara ini kita selenggarakan untuk mengapresiasi anak-anak yang terus bersemangat berlatih, melestarikan budaya Indonesia.

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved