Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Squid Game dan Percaturan Kehidupan

Drakor “Squid Game” masih ramah dibicarakan, bahkan menjadi trending topic kembali hari-hari ini.

dok.
Di Store IUIGA, perayaan Halloween ditandai dengan penampilan staf toko dengan kostum Squid Game. 

Oleh: Xavier Quentin Pranata, pelukis kehidupan di kanvas jiwa

TRIBUNNEWS.COM - Sampai saya menulis kolom ini, drakor “Squid Game” masih ramah dibicarakan, bahkan menjadi trending topic kembali hari-hari ini.

Pasalnya, seorang YouTuber kondang MrBeast menghabiskan dana Rp 50 miliar untuk mewujudkan permainan di layar kaca itu menjadi nyata.

MrBeast, seperti di versi aslinya, mengundang 456 peserta untuk bergabung hanya seleksinya bukan lewat permainan Ddakji, melainkan melalui TikTok.

Hadiah yang disediakan sebesar USD 456 ribu (Rp 6,512 milyar).

Baca juga: Siswa Korea Utara Dijatuhi Hukuman Mati setelah Ketahuan Menonton dan Membagikan Drama Squid Game

Jimmy Donaldson, pemilik akun MrBeast tidak main-main. Dia membangun venue permainan itu dengan skala asli lengkap dengan para penjaga berseragam merah muda.

Agar profesional, Donaldson mengajak kerjasama Brawls Stars yang sangat berpengalaman dalam game online.

Tentu saja, versinya tidak seseram aslinya karena peserta yang tereliminasi tidak dibunuh secara brutal melainkan tersingkir saat cairan di pakaian mereka ‘meledak’, persis seperti paintball.

Apa yang membuat Squid Game—diklaim ditonton lebih dari 111 juta keluarga di seluruh dunia—bisa sesukses itu? Karena kisah para pemainnya di dunia nyata merepresentasikan kehidupan sehari-hari kita. Homo homini lupus—manusia adalah serigala bagi sesamanya—bukan isapan jempol Thomas Hobbes belaka. Kita menyaksikannya di sekitar kita.

Kemarin kita memperingati Hari Guru Nasional. Pelajaran apa yang bisa kita petik dari drama seri Korsel yang dilarang di Korut ini?

Halaman
1234

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved