Tribunners / Citizen Journalism

Ketika Ibul Menapak Jejak Edy Rahmayadi

Ibul, panggilan akrab Iwan Bule, menggantikan Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, 2 November 2019.

Editor: Hasanudin Aco
Media PSSI
Iwan Bule di Kongres Biasa PSSI 2020 

Oleh: Karyudi Sutajah Putra

TRIBUNNEWS.COM - Kepala daerah menjadi presiden yang dirintis Joko Widodo tampaknya polanya akan terulang dengan munculnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden 2024 dengan elektabilitas terkuat di samping Prabowo Subianto.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi gubernur yang sudah dirintis Edy Rahmayadi tampaknya polanya juga akan terulang.

Paling tidak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sedang mencoba menapak jejak Edy Rahmayadi.

Ibul, panggilan akrab Iwan Bule, menggantikan Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, 2 November 2019.

Ia akan menjabat di PSSI hingga 2023 nanti.

Saat menjabat Ketum PSSI, Edy Rahmayadi bertarung memperebutkan kursi Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2018 dan terpilih.

Edy menjabat Ketum PSSI dari 2016 hingga 2019. Kini, jejak yang ditinggalkan Edy tampaknya sedang dicoba ditapaki oleh Ibul yang disinyalir sedang membidik kursi Gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Iwan Bule: Ketua PSSI Bagi Saya Cuma Keroco Sepakbola, Kalau Dibully Ya Kami Terima  

Ibul dan Edy sama-sama purnawirawan jenderal bintang tiga.

Bedanya, Ibul dari Polri sehingga pangkatnya komisaris jenderal, sedangkan Edy dari TNI sehingga pangkatnya letnan jenderal.

Halaman
1234

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved