Tribunners / Citizen Journalism

Konflik Rusia Vs Ukraina

Rusia Uji Coba Rudal Yars Berjangkauan 7.500 Mil, Mampu Serang Semua Negara di Eropa

Latihan perang ini dilakukan setelah mantan presiden Rusia Dmitry Medvedev memperingatkan krisis dapat menyebabkan 'akhir umat manusia'

Editor: Hendra Gunawan
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Peluncur rudal balistik antarbenua Yars Rusia berparade melalui Lapangan Merah selama parade militer Hari Kemenangan di Moskow tengah pada 9 Mei 2022. Vladimir Putin telah melakukan latihan nuklir dengan rudal Yars antarbenua yang diluncurkan di sebuah hutan di Siberia barat. 

TRIBUNNEWS.COM -- Rusia menggelar latihan nuklir dengan rudal antarbenua.

Nuklir ini dipercaya mampu menghantam Inggris.

Latihan perang ini dilakukan setelah mantan presiden Rusia Dmitry Medvedev memperingatkan krisis dapat menyebabkan 'akhir umat manusia'

Vladimir Putin telah melakukan latihan nuklir dengan rudal Yars antarbenua yang diluncurkan di sebuah hutan di Siberia barat.

Jangkauan rudal 7.500 mil berarti mereka akan mampu menyerang negara mana saja di Eropa.

Uji coba itu dilakukan hanya beberapa jam setelah mantan presiden Rusia dan kepala Dewan Keamanan saat ini, Dmitry Medvedev, mengeluarkan ancaman nuklir Kremlin, memperingatkan akan berakhirnya 'keberadaan umat manusia' jika Moskow dihukum karena kejahatan perang.

Sebuah pernyataan dari kementerian pertahanan Rusia mengatakan hari ini: "Lebih dari 100 perangkat keras ikut serta dalam latihan tersebut".

'Peluncuran kendaraan sistem rudal jalan-mobile Yars dari Pasukan Rudal Strategis Rusia' Novosibirsk Missile Formation telah melatih pemindahan selama latihan yang dijadwalkan.

'Saat melakukan manuver mereka, unit rudal dan detasemen tersebar di hutan untuk meningkatkan penyembunyian.'

Mereka berlatih membunuh penyabot palsu, mengintai area peluncuran, dan melewati area 'terkontaminasi', kata kementerian pertahanan.

Baca juga: Bagaimana Reaksi Bumi Bila Benar-benar Terjadi Perang Nuklir? Dunia Disebut Akan Kembali ke Zaman Es

Halaman
12

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved