Tribunners / Citizen Journalism

Manfaat Teknologi Location Intelligence untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan 

Ekonomi digital di Indonesia diperkirakan akan mencapai USD 146 miliar di tahun 2025 dengan didukung ekosistem digital dan teknologi yang dinamis.

Editor: Choirul Arifin
Geospatialworld
Teknologi location intelligence diklaim mampu meningkatkan operasional bisnis dan produktivitas di seluruh industri untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik. 

Manfaat Teknologi Location Intelligence untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan 

Oleh: Abhijit Sengupta*)

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia saat ini tampil menjadi negara dengan ekonomi terbesar di Asia tenggara. Ekonomi digital di Indonesia diperkirakan akan mencapai USD 146 miliar di tahun 2025 , dengan didukung ekosistem digital dan teknologi yang dinamis.

Sama seperti ekonomi global lainnya, pandemi telah mempercepat tingkat digitalisasi di Indonesia. Bisnis kecil maupun besar kini memanfaatkan teknologi untuk berinovasi dan berkembang di dunia digital saat ini untuk masa depan yang inklusif.

Baru-baru ini saya mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari diskusi panel dengan beberapa merek ternama di Indonesia.

Di kesempatan tersebut kami membahas fungsi location intelligence dalam meningkatkan operasional bisnis dan produktivitas di seluruh industri untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Sebuah cita rasa unik khas Indonesia

Salah satu ciri khas Indonesia adalah alam yang dimiliki kepulauannya, di mana Indonesia dipisahkan oleh lautan dan dikelilingi oleh lebih dari 17.000 pulau.

Hal ini berarti meskipun negara Indonesia memiliki angka pengguna internet tertinggi di dunia, namun terdapat kesenjangan digital akibat dari ketimpangan infrastruktur yang ada di banyak wilayah di Indonesia.

Tantangan unik yang terjadi di Indonesia yang diangkat dalam diskusi panel ini adalah belum adanya bentuk standar dari pembuatan alamat-alamat di negara ini.

Halaman
1234

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved