Waktunya Muda Mudi Dapat Wawasan

5 Fakta Menarik Minnie, Sang Vokalis yang Jadi Member Thailand Satu-satunya di (G)I-DLE

Dengan penampilannya yang keren di atas panggung, Minnie bahkan sempat viral saat (G)I-DLE mempromosikan lagu “TOMBOY”.

Penulis: Anniza Kemala
Cube Entertainment
Minnie (G)I-DLE 

TRIBUNNEWS.COM - Kepopuleran K-Pop di seluruh dunia, termasuk di kawasan Asia Tenggara, telah mendorong banyak anak muda dalam bermimpi untuk melakukan debut di industri musik Korea Selatan. Ternyata, tidak sedikit dari mereka yang sudah berhasil mewujudkan mimpinya!

Salah satunya adalah Minnie, cewek asal Thailand yang merupakan anggota girl band (G)I-DLE. Mengikuti jejak nama-nama idola K-Pop asal Thailand lain, seperti Nichkhun 2PM, BamBam GOT7, dan Lisa BLACKPINK, Minnie memulai kiprahnya di industri K-Pop pada tahun 2018 bersama (G)I-DLE lewat lagu “LATATA”.

Dengan penampilannya yang keren saat berada di atas panggung, ia kerap kali jadi bahan pembicaraan warganet dan bahkan sempat viral saat (G)I-DLE mempromosikan lagu terbaru mereka, “TOMBOY”. 

Apa aja sih daya tarik dari Minnie yang membuat Neverland (sebutan untuk klub penggemar (G)I-DLE)) kian terpesona? Yuk, ketahui lebih banyak soal Minnie lewat 5 fakta menarik di bawah ini.

1. Bisa lima bahasa

Minnie dikenal sebagai ratu multilingual di (G)I-DLE! Pasalnya, selain menguasai Bahasa Thailand dan Korea, ia juga bisa berbicara dalam tiga bahasa lainnya, yaitu Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin.

Kemampuan Minnie ini sering kali ia tunjukkan lewat wawancara bersama (G)I-DLE maupun saat berinteraksi dengan penggemar dari berbagai negara. Kemampuan berbahasanya enggak main-main! Bahkan, ia sering kali menuai pujian karena pelafalan Bahasa Koreanya sangat baik. 

2. Punya suara yang unik

Sebagai seorang vokalis, Minnie dikenal punya suara unik. Meski sekarang suaranya ini dikagumi banyak orang, ternyata pada saat ia masih jadi trainee banyak yang bilang bahwa keunikan dari suaranya ini enggak akan bisa ditunjukkan lewat lagu berbahasa Korea. 

Namun, Soyeon sebagai leader dan produser (G)I-DLE sukses membawa suara Minnie menjadi sorotan lewat lagu-lagu yang diciptakannya. Kalau menurut Soyeon, suara Minnie adalah jenis suara yang enggak bisa ditemukan di Korea.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved