Gandeng 10 Institusi Gobal Jadikan Meikarta-Lippo Cikarang Pusat Pendidikan Regional

Kesepuluh perusahaan ternama dari negara USA, UK, dan benua Asia ini akan bergabung dengan Meikarta dan nilai investasinya mencapai 550 juta dolar AS

Gandeng 10 Institusi Gobal Jadikan Meikarta-Lippo Cikarang Pusat Pendidikan Regional
Ist
Lippo menarik 10 institusi global rancang pusat kesehatan, riset dan pendidika regional di Meikarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok usaha nasional Lippo Group menandatanganan MoU dengan sepuluh institusi ternama di dunia dalam bidang pendidikan, kesehatan dan Teknologi.

Kesepuluh perusahaan ternama dari negara USA, UK, dan benua Asia ini akan bergabung dengan Meikarta dan nilai investasinya pun mencapai 550 juta dolar Amerika.

"Kerja sama dan investasi bersama berharap mewujudkan Meikarta-Lippo Cikarang menjadi pusat pendidikan regional dalam rangka transformasi manusia menjadikan Indonesia negara maju," kata Ketut Budi Wijaya, Presiden Meikarta di Jakarta, Rabu (21/3/2018) 

Institusi Global yang melakukan penandatanganan MOU hari ini adalah Columbia University Medical Center (CUMC), University College Londol (UCL), University  of North Carolina, Genesis Rehab Services (GRS), World Trade Center,  HTC Corporation, China Telecom Global Limited , JM Eagle, Zhong Ying Finance dan Lausanne Hotel Management Institute.

“Hadirnya institusi global, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, maupun teknologi, akan menjadikan Meikarta tidak sekedar sebuah hunian. Namun lebih dari itu, Meikarta kedepan akan menjadi sentra ekonomi yang akan tumbuh dan berkembang,” katanya.

Dalam kesehatan, membangun pusat kesehatan terkemuka Asean termasuk pusat onkologi, kardiologi, neurologi, dan rehabilitasi dengan masing masing diwadahi  fasilitas rumah sakit spesialisasi tersendiri.

Lippo senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan peradaban masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal pendidikan karena merupakan modal penting dalam mewujudkan masyarakat Indonesia untuk bisa lebih bersaing di era Global.

Lippo sangat concern dalam memberikan kontribusi terhadap kesehatan masyarakat. Dengan adanya kerjasama dengan beberapa institusi global bidang kesehatan ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat secara umum.

Meikarta yang merupakan perwujudan atas komitmen Lippo Group, terus berupaya untuk mengembangkan lima pilar pembangunan, yaitu innovative Infrastructure & Transportation, High Tech CBD & Research Hub, Business & Commercial Hub, Green Sustainable Living, dan centre of Art, Culture & Education.

Ke depannya, Meikarta akan terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, dalam upaya menjadikan Meikarta sebagai Kota Baru yang memiliki fasilitas lengkap untuk kebutuhan penghuninya, serta menjadikan Meikarta menjadi sebuah kota yang modern.

Dalam pelaksanaan kerja sama dengan institusi ini, akan mempergunakan lahan seluas 273.000 m2 di kawasan Meikarta untuk dikembangkan menjadi pusat pendidikan, riset, kesehatan, logistik dan lain-lain.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help