Konjo Sakura, Mekar Saat Ini Sampai Maret Mendatang di Jepang

Setelah itu bunga sakura akan dapat disaksikan di utara Jepang seperti Sendai dan daerah Tohoku lainnya

Konjo Sakura, Mekar Saat Ini Sampai Maret Mendatang di Jepang
Richard Susilo
Konjo Sakura (Jugatsu Sakura) mekar sejak akhir November hingga Maret mendatang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jenis Sakura banyak sekali mencapai 88 jenis atau lebih mungkin. Tak heran perkembangannya pun ada yang agak menyimpang dari kebiasaan dan popularitas selama ini Sakura mekar akhir Maret tapi sejak akhir November pun hingga kini sudah ada Sakura yang mekar.

"Itu di dekat kuil Chikushi di kota Chikushino Fukuoka ada konjo sakura yang sedang mekar cantik dilatarbelakangi gugurnya pohon dengan daun kuning-kuning seperti berlatar belakang emas jadinya, cantik sekali," papar Ogikubo warga Fukuoka kepada Tribunnews.com Selasa ini (5/12/2017).

Pohon sakura tersbeut sudah 20 tahun tumbuh dan berkembang di sana setiap tahun dan mekar agak lama, sejak akhir November bahkan kadang bisa sampai Maret tahun depan.

Bagi kebanyakan sakura memang mekar antara 20 Maret sampai dengan 10 April yang terbaik melihat sakura di Tokyo dan sekitarnya.

Setelah itu bunga sakura akan dapat disaksikan di utara Jepang seperti Sendai dan daerah Tohoku lainnya.

Selain di Fukuoka, di Tokyo daerah Adachi-ku Tokyo terutama di taman Nakagawa juga bisa ditemukan pohon Konjo Sakura tersebut yang kini juga sedang mekar.

Namun di Tokyo hanya ada satu dua pohon saja sangat langka jumlahnya.

"Aneh kalau lihat sakura sekarang karena di sampingnya semua sakura yang mekar akhir Maret tapi ada satu pohon sakura saka yang mekar di sana," papar Kunitachi warga Adachiku kepada Tribunnews.com sore ini (5/12/2017).

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help