• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

Anak Belajar Tanpa Stres, Senam Otak Solusinya

Kamis, 25 April 2013 18:23 WIB
Anak Belajar Tanpa Stres, Senam Otak Solusinya
mommadata.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stimulasi otak yang dapat diberikan kepada anak selain brain games adalah dengan brain gym alias senam otak. Senam otak ini merupakan serangkaian latihan gerak sederhana. Bertujuan untuk menstimulasi otak agar memudahkan kegiatan belajar.

Menurut Tri Gunadi, OTR, S.Psi., latihan ini sangat membantu dalam menggerakkan anggota badan, mengoordinasi gerak, keterampilan, membantu dalam belajar di sekolah, dan dalam tuntutan penyesuaian kegiatan sehari-hari.

 "Brain gym membantu anak untuk dapat memanfaatkan seluruh potensi otak alamiahnya. Melalui gerakan dan sentuhan-sentuhan," imbuh konsultan dan juga terapis dari Klinik Tumbuh Kembang Anak YAMET ini.

Melakukan brain gym ini, lanjut Tri, memungkinkan anak belajar tanpa stres. Pun, senam otak ini dapat dilakukan dalam waktu singkat. "Kurang dari lima menit," ujarnya.

Persiapannya juga tidak rumit. Karena tidak memerlukan bahan atau tempat khusus dan dapat dipakai dalam semua situasi belajar anak.

Dengan senam otak ini, akan membantu meningkatkan kepercayaan diri anak, dapat memberi hasil segera, serta sangat efektif dalam penanganan anak yang mengalami hambatan dan stres belajar.

Manfaat lainnya, akan memandirikan anak dalam belajar dan menolong untuk memanfaatkan seluruh potensi dan keterampilan yang dimiliki anak. Senam otak ini, ditegaskan Tri, akan membuka bagian-bagian otak yang seluruhnya tertutup atau terhambat.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Sehat News
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1712641 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas