Ibu Ani Yudhoyono Sakit

Sumsum Tulang Belakang Pramono Edhie Wibowo Pas untuk Ani Yudhoyono, Ini Akibatnya Jika Tak Cocok

Istri mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendapat donor sumsum tulang belakang dari sang adik Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Sumsum Tulang Belakang Pramono Edhie Wibowo Pas untuk Ani Yudhoyono, Ini Akibatnya Jika Tak Cocok
Kolase Instagram TRIBUNNEWS
Ibu Ani Yudhoyono Pramono Edie Wibowo, ini profilnya 

TRIBUNNEWS.COM - Lebih dari sebulan Ani Yudhoyono dirawat secara intensif di National University Hospital, Singapura karena kanker darah.

Kabarnya istri mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendapat donor sumsum tulang belakang dari sang adik Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) membenarkan jika , pamannya, akan menjadi donor sumsum tulang belakang untuk Ani Yudhoyono.

Menurut AHY, pamannya itu memiliki kesamaan delapan parameter darah yang dibutuhkan dokter untuk kebutuhan transplantasi sumsum tulang belakang. AHY tidak menyebut delapan parameter yang dimaksud.

"Yang pasti, delapan parameter darah yang dibutuhkan dokter ada di adik Ibu Ani Yudhoyono. Kami bersyukur karena tidak sampai mencari ke mana-mana, bahkan sampai ke seluruh dunia," kata AHY di Surabaya, Rabu (27/3/2019).

Semua anggota keluarga besarnya sempat diperiksa dan dites darahnya untuk mencari jenis darah yang dibutuhkan tim dokter.

"Delapan parameter dibutuhkan dokter ternyata ada semua di Pramono Edhie Wibowo. Keluarga yang lain mungkin hanya memenuhi empat parameter," ujarnya.

Transplantasi sumsum tulang belakang, kata AHY, adalah siklus lanjutan dari penanganan medis penyakit kanker darah yang dialami Ibu Ani Yudhoyono.

"Saat ini sudah masuk siklus kedua. Semoga semua bisa dilalui dengan lancar," kata Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilu 2019 Partai Demokrat ini.

Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie Wibowo dalam sebuah pelesiran di Korea Selatan tahun 1975 silam.
Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie Wibowo dalam sebuah pelesiran di Korea Selatan tahun 1975 silam. (Instagram/ Ani Yudhoyono)

Menurut AHY, ibunya dalam kondisi "fighting spirit" dalam melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved