Luncurkan Layanan Online, Jokowi Minta Warga Segera Urus IMB

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau kepada seluruh warga Jakarta yang memiliki tempat tinggal namun tidak memiliki IMB

Luncurkan Layanan Online, Jokowi Minta Warga Segera Urus IMB
Kontan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau kepada seluruh warga Jakarta yang memiliki tempat tinggal namun tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk segera mengurusnya.

"Sudah gampang sekarang semuanya, (mengurus IMB), jadi kalau nggak punya IMB, saya gempur nanti," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi usai meluncurkan layanan IMB Online di kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2014).

Sebab, Jokowi mengatakan, latar belakang peluncuran IMB Online tersebut merupakan pewujudan dari keluhan warga yang selama ini kesulitan mengurus pajak lantaran harus mengurus di kantor yang jauh dari pemukiman warga.

"Keluhan-keluhannya dulu kan, ngurusnya IMB-nya lama. Sekarang sudah cepat, pakai online bisa dari rumah," kata Jokowi.

Dengan adanya layanan IMB Online, Jokowi memastikan pengurusan IMB tidak akan memakan waktu lama. Warga yang biasanya membutuhkan waktu 15 hingga 30 hari untuk mengurus IMB, kali ini hanya butuh waktu paling lama 7 hari.

"Paling lama 7 hari tapi prakteknya ada yang cuma 4 hari sudah selesai," kata ucap mantan Walikota Solo ini.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help