OJK Imbau Masyarakat Waspadai Modus Investasi dan Jasa Pelunasan Daring

OJK mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus investasi online dan jasa pelunasan yang saat ini marak bermunculan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus investasi online dan jasa pelunasan yang saat ini marak bermunculan. Modus ini dinilai menjadi ancaman bagi masyarakat yang ingin berinvestasi.

"Ada koperasi, ada juga yang menjual investasi emas lewat online, intinya menghimpun dana. Sudah banyak yang tertipu. Kami ingin menyampaikan agar semuanya hati-hati terhadap modus ini,” kata Kepala Sub bagian Edukasi dan perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan(OJK), Martin Moses E Hutabarat dalam pernyataan pers yang diterima Tribunnews, Sabtu (8/12/2018).

Lebih jauh Martin menerangkan beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak melakukan investasi. Misalnya, keuntungan yang ditawarkan tidak wajar. Contohnya, keuntungan 10 persen tiap bulan, itu tidak wajar. Maka, carilah produknya sesuai dengan kebutuhan.

"Memang kita perlu investasi, namun carilah lembaga yang diawasi dan diatur. Jadi kita bisa mengadu kalau ada kesalahan,” ujarnya.

Saat ini kata Martin memang masih sedikit masyarakat yang memahami mengenai asuransi atau pengelolaan keuangan.

"Dan ini yang perlu ditingkatkan,” kata Martin.(Willy Widianto)

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved