Pemilu 2019

Anies Baswedan Yakin Pemungutan Suara Pemilu 2019 Berlangsung Damai

"Kita sudah mengalami pemilu, pilkada, pilpres berkali-kali. Karena itu insya Alah saya yakin kali ini pun akan lancar dan damai," ungkapnya

Anies Baswedan Yakin Pemungutan Suara Pemilu 2019 Berlangsung Damai
Tribunnews.com/Lendy
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berikan keterangan mengenai banjir Jatipadang di Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Senin (1/4/2019). Tribunnews/Lendy Ramadhan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan situasi ketenangan di Jakarta saat ini bakal terus berlangsung hingga pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang.

"Kita semua merasakan suasana Jakarta juga tenang, damai, dan baik-baik saja. Insya Allah juga akan begitu terus. Jadi kita yakin bangsa Indonesia matang dan dewasa," kata Anies Baswedan di kawasan Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019).

Baca: Gerindra Bantah Hubungan Taufik dengan Anies Baswedan Mulai Retak

Berkaca dari pengalaman pemilihan di periode sebelumnya, Anies Baswedan meyakini bahwa Pemilu 2019 kali ini akan berlangsung lancar.

Sebab, menurut Anies Pemilu, serta pilkada yang sudah berlangsung sebelumnya di Ibu kota menunjukan suasana yang cukup kondusif. Ia pun yakin pengalaman seperti itu juga akan terjadi di pesta demokrasi kali ini.

"Kita sudah mengalami pemilu, pilkada, pilpres berkali-kali. Karena itu insya Alah saya yakin kali ini pun akan lancar dan damai," ungkapnya.

Baca: BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru, 'Kill This Love' Sudah Ditonton hingga Lebih dari 20 Juta Kali!

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta bersama TNI-Polri sebelumnya sudah menggelar apel pengaman jelang pemilu 2019 di Monas, Jakarta Pusat pada Rabu 27 Februari 2019 lalu.

Dalam apel tersebut, Anies menekankan bahwa unsur tiga pilar itu akan berupaya untuk bekerja keras demi memastikan keamanan di Ibu kota tetap aman, damai, dan kondusif jelang pemilu tanggal 17 April 2019.

"Alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan lancar. Insya Allah suasana menjelang Pemilu juga tenang Aman damai," kata Anies di Monas, Rabu (27/2/2019).

Adanya tindak provokasi, hingga hal-hal lain yang dinilai berpotensi mengganggu kenyamanan suasanya di Ibu Kota saat ini, menjadi salah satu fokus pemerintah daerah dalam memantau keamanan DKI Jakarta.

Sebab, menurut Anies, suasana yang terbentuk di Ibu Kota, memiliki dampak yang cukup besar terhadap suasana yang terjadi kota-kota lain seluruh Indonesia.

Baca: MA: 234 Hakim Siap Menangani Perkara Sengketa Pemilu

Ia pun mengimbau kepada seluruh unsur yang bertugas, untuk terus memastikan situasi di Jakarta dalam keadaan aman.

"Kita semua berharap seluruh masyarakat juga turut membantu pengamanan. Cara membantunya adalah tidak menyaksikan ada hal-hal yang dipandang berpotensi untuk mengganggu keamanan. Jangan bertindak sendiri tapi laporkan kepada aparat kita baik polisi TNI maupun Pemprov. Karena itu bagi warga yang memiliki informasi laporkan sehingga kita bisa sama-sama menjaga suasana ibu kota yang Aman damai dan kondusif," pungkas Anies saat itu.

Penulis : Pebby Ade Liana

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Karena Hal Ini, Anies Baswedan Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Damai

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved