Budiman Sudjatmiko Luncurkan Buku: Pengalaman Masa Kecil Hingga Dipenjara Pada Masa Orde Baru

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko meluncurkan buku pertama yang diberi judul 'Anak-anak Revolusi'.

Budiman Sudjatmiko Luncurkan Buku: Pengalaman Masa Kecil Hingga Dipenjara Pada Masa Orde Baru
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Politisi Budiman Sudjatmiko (kanan) berdiskusi dalam acara Polemik Kebangkitan Nasional, di Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4/2012). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko meluncurkan buku pertama yang diberi judul 'Anak-anak Revolusi'. Buku tersebut berisi tentang pengalaman panjang seorang Budiman dalam mencari jawaban dan memperjuangkan mimpinya.

"Buku ini sengaja saya tulis sendiri yang mengisahkan tentang Indonesia yang disaksikan oleh sepasang mata saya," kata Budiman di Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

Budiman menuturkan, buku 'Anak-anak Revolusi' bukan semata tentang dirinya. Menurutnya, 'Anak-anak Revolusi' didefinisikan sebagai mereka yang memiliki mimpi besar dan berani untuk mewujudkannya.

Budiman menceritakan, buku jilid pertama dari dua edisi ini akan menceritakan pengalamannya sejak kecil hingga dipenjara oleh rezim Orde Baru.

"Di novel ini kita akan menemukan pertanyaan batin seorang Budiman kecil yang mungkin naif dan lugu, saat menyaksikan berbagai fenomena sosial di sekitarnya," tuturnya.

Di dalam buku ini Budiman juga mengelaborasi pemikirannya mengenai mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia, pemerataan kesejahteraan, hingga posisi strategis desa dan topik-topik lainnya.

"Perjalanan anak-anak revolusi belum selesai. Dengan buku ini saya ingin membagikan pertanyaan-pertanyaan untuk ikut memperjuangkan cita-cita dan impian Indonesia," ucapnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved