Politisi Terjerat Narkoba

Bambang Soesatyo Sebut Indra Piliang Jadi Korban Pergaulan

Menurutnya, gagasan dan pemikiran Indra senantiasa mewarnai gerakan sosial partai Golkar.

Bambang Soesatyo Sebut Indra Piliang Jadi Korban Pergaulan
youtube
Politisi Partai Golkar Indra J Piliang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, mengaku prihatin dengan politikus Partai Golkar Indra J Piliang yang ditangkap aparat Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (14/9/2017) malam.

"Sebagai sahabat, saya prihatin. Indra J Piliang adalah sosok yang sangat potensial. Anak muda yang memiliki idealisme tinggi dan menjadi idola dikalangan anak muda Golkar," kata Bambang saat dikonfirmasi.

Menurutnya, gagasan dan pemikiran Indra senantiasa mewarnai gerakan sosial partai Golkar.

Dirinya menilai, tidak banyak politisi yang pintar bicara dan menuliskan pikirannya di berbagai media seperti Indra Piliang.

"Saya yakin dia hanya menjadi korban pergaulan dan salah memilih teman. Tidak lebih. Untuk itu saya berharap pihak kepolisian dapat menanganinya dengan bijaksana," katanya.

Bambang menambahkan, setelah proses hukum selesai diproses sebagaimana diatur dalam UU, yang bersangkutan mendapatkan pembinaan dan rehabilitasi.

"Saya yakin IJP sebagai anak muda yang cerdas segera menyadari kekeliruannya dan meninggalkan dunia kelam tersebut," katanya.

Baca: Pelaku Jual Mobil Pasutri Menjadi Kunci Pengungkapan Kasus Pembunuhan

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap IJP dan dua rekannya di salah satu tempat hiburan malam di Taman Sari, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, ketiganya sudah menjalani tes urine.

"Tes urine awal positif. Diduga jenis sabu," ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/9/2017).

Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, sebelum melakukan penangkapan. Saat ini, ketiga pelaku telah diamankan di Polda Metro Jaya.

"Malam ditangkapnya. Sekarang ada di PMJ," ujar Argo.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help