Tangis Vicky Shu Pikirkan Jemaah Korban Biro Umroh First Travel

Wanita yang tengah hamil sekitar enam bulan itu mengaku masih shock karena ribuan jemaah belum bisa berangkat ibadah melalui First Travel

Tangis Vicky Shu Pikirkan Jemaah Korban Biro Umroh First Travel
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Vicky Shu bersama kuasa hukumnya Tantri Benarto saat melakukan press conference usai memberikan kesaksian di Pengadilan Negero Depok dalam lanjutan kasus First Travel, Rabu (14/3/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Penyanyi dan artis peran Vicky Shu menangis merasakan kesedihan para korban dari penipuan yang dilakukan oleh biro jasa perjalanan haji dan umrah, PT First Travel.

Pasalnya, Vicky yang mengaku ditawari untuk pergi umrah gratis oleh pimpinan PT First Travel, Anniesa Hasibuan itu sempat berkomunikasi dengan para jemaah saat melakukan ibadah ke tanah suci.

Hal tersebut dikarenakan Vicky ditawarkan menjadi presenter untuk meminta testimoni para jemaah, yang mendapatkan kesempatan terlebih dahulu oleh First Travel beribadah ke tanah suci.

"Ingat saya melakukan aktivitas bersama jemaah di tanah suci, saya ingat juga dengan jemaah yang belum berangkat (ibadah), tapi uangnya sudah dibayar lunas," kata Vicky Shu seraya meneteskan air mata usai memberikan kesaksian di sidang kasus penipuan biro jasa haji dam umrah First Travel, di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018).

Wanita yang tengah hamil sekitar enam bulan itu mengaku masih shock karena ribuan jemaah belum bisa berangkat ibadah melalui First Travel.

"Shocknya disini saya kenal Anniesa dan di sisi lain, saya memikirkan ribuan jemaah yang belum berangkat. Bahkan saya sampai setres karena kepikiran mereka," ucapnya.

Air matanya pun semakin deras mengucur, dikarenakan ia sebagai anak yatim sangat tahu susahnya mencari uang untuk menabung agar bisa pergi ke tanah suci.

Terlebih sudah membayar lunas tetapi belum bisa jug berangkat ibadah dari biro jasa First Travel, yang saat ini dikasuskan oleh jemaahnya sendiri.

Baca: Pensiunan Polisi Korban First Travel Ini Ungkap Kekecewaannya Setelah Kehilangan Rp 120 Juta

"Saya sebagai anak yatim tahu banget gimana susahnya bekerja mengumpulkan uang untuk berangkat ke tanah suci. Kok bisa mengambil uang hingga puluhan juta rupiah. Buat saya mengambil uang seribu perak saja itu ‘kan hak orang saya tidak berani mengambil,” ungkapnya seraya menangis.

Pelantun 'Mari Bercinta 2' itu menjelaskan, ia sudah dua kali pergi umrah dengan First Travel. Tetapi ketika berangkat pertama kali medio 2015 lalu, ia tidak mendapatkan gratisan dan membayar sebesar Rp. 34.450.000.

"Kebetulan yang kedua saya ditawarkan oleh Anniesa untuk umrah gratis. Pergi bersama enam orang dari First Travel dan saya menjadi presenter disana, untuk meminta testimoni dari jemaah," jelasnya.

"Saya membantunya untuk membuat video dan saya unggah ke media sosial saya ketika pulang umrah. Saya enam hari disana dan berangkat pada Maret 2017," ujar Vicky Shu.

Penulis: Arie Puji Waluyo

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Vicky Shu Menangis Pikirkan Ribuan Jemaah Korban First Travel

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved