Hari Santri, Zulkifli Hasan Komitmen Perjuangkan Keadilan untuk Pesantren di Luar Jawa

Fraksi PAN di DPR juga terus meperjuangkan agar RUU Madrasah dan Pesantren segera disahkan menjadi Undang Undang.

Hari Santri, Zulkifli Hasan Komitmen Perjuangkan Keadilan untuk Pesantren di Luar Jawa
Ist
Zulkifli Hasan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati hari santri 22 Oktober, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi Pondok Pesantren Walisongo di Sukajadi Lampung Tengah.

Kehadiran Zulkifli disambut langsung Pimpinan Ponpes KH Syaikhul Ulum atau yang akrab disapa Gus Ulum ini

Kepada pimpinan Ponpes dan para Santri, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan anggaran untuk Pesantren di luar Jawa.

"Pesantren di luar Jawa juga harus dibangun asrama, gedung, masjidnya dan semuanya. Harus merata anggaran untuk Pesantren di Jawa dan Luar Jawa," kata Zulkifli dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (23/10/2018).

"Kami berjuang agar Pesantren di luar Jawa, juga harus diberikan anggaran yang besar seperti halnya anggaran pembangunan pesantren di Jawa," tambahnya.

Anggaran yang dimaksud adalah anggaran pembangunan fisik seperti gedung dan bangunan, serta anggaran untuk peningkatan kualitas pendidik agar pesantren semakin maju dan modern.

Zulkifli Hasan juga menyebutkan, Fraksi PAN di DPR juga terus meperjuangkan agar RUU Madrasah dan Pesantren segera disahkan menjadi Undang Undang.

Baca: Elite PKS Nilai Wajar Hoaks Ratna Sarumpaet Beri Dampak Negatif Terhadap Prabowo-Sandi

"Insya Allah Ketua Komisi VIII yang membidangi Kementerian Agama itu dari kami (PAN). Jadi akan berjuang bagaimana Madrasah dan Pesantren punya posisi yang sama dan setara dengan sekolah sekolah umum," katanya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Walisongo KH Syaikhul Ulum menyampaikan terima kasih atas komitmen Zulkifli Hasan untuk perjuangkan nasib Pesantren Luar Jawa.

Setelah mengunjungi Pondok Pesantren Walisongo, Zulkifli Hasan dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Nasyi’in Bumi Jawa Lampung Timur.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved