Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

Kecelakaan Dua Bus di Turunan Gombel, Satu Pengendara Motor Tewas

Jumat, 2 Agustus 2013 13:51 WIB

Kecelakaan Dua Bus di Turunan Gombel, Satu Pengendara Motor Tewas
ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua bus dan sepeda motor terjadi di turunan Gombel, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/8/2013). Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam peristiwa itu.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB itu berawal saat bus berpelat nomor AB 7231 AK melaju dari arah selatan menuju arah Kota Semarang. Bus yang disewa dari Sleman, Yogyakarta, menuju ke Semarang itu, mengangkut setidaknya 30 pelayat.

Saat memasuki turunan Gombel, bus diduga mengalami masalah pada bagian rem sehingga tidak berfungsi. Laju bus tidak terkendali, sedangkan turunan tersebut merupakan turunan tajam.

Salah seorang penumpang bus, Santoso (50) mengaku sempat mencium bau seperti terbakar. Kemudian sejumlah penumpang yang di depan berteriak jika rem tidak berfungsi. "Yang di depan itu berteriak rem blong," ujarnya.

Bus ungkapnya kemudian menabrak dua sepeda motor yang melaju di depannya. Dan saat sopir berusaha mengarahkan bus ke jalur penyelamat, terdapat bus lain bernomor polisi H 1449 DA yang ada di depannya.

Tabrakan pun tak terhindarkan, kedua bus yang dalam kondisi rusak berada di jalur penyelamat. Bus yang ditabrak sedang tidak berpenumpang.

Sementara itu satu korban tewas diketahui bernama Nano (29) warga Lamper Semarang yang menaiki sepeda motor Yamaha Xeon.

Korban kemudian dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang. Sedangkan sejumlah korban luka dibawa ke Rumah Sakit Banyumanik untuk menjalani perawatan.

Peristiwa ini menyebabkan kemacetan panjang di jalur utama Semarang menuju Solo/Yogyakarta. Polisi kemudian mengalihkan jalur melalui jalan Gombel Lama untuk kendaraan yang menuju Semarang. Sedang mobil yang menuju keluar Semarang diminta lewat tol agar kepadatan terurai. (Puji Utami)

Editor: Willy Widianto
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas