IKA Universitas Airlangga Tidak LIibatkan Diri dalam Kegiatan Politik Praktis

Alumni Universitas Airlangga Surabaya sah-sah saja untuk menyalurkan pilihan politiknya, asalkan tidak mengatasnamakan IKA UA

IKA Universitas Airlangga Tidak LIibatkan Diri dalam Kegiatan Politik Praktis
capture video
Prabowo-Sandiaga 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) menegaskan, Deklarasi alumni Universitas Airlangga untuk pasangan Capres Prabowo-Sandiaga di luar kegiatan IKA UA.

IKA UA sendiri merupakan organisasi yang independen melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, termasuk soal dukung-mendukung di  kontestasi berbagai Pemilu.

"Kegiatan tersebut di luar tanggung jawab Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP IKA UA)," ujar Sekertaris Jenderal PP IKA UA, M Budi Widajanto, Kamis (3/1/2019).

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno menghadiri peresmian posko Pemenangannya di jalan Darmokali Surabaya, yang menghadirkan relawan, perwakilan dari kelurahan di Surabaya dan alumni Universitas yang diantaranya terdapat alumni Universitas AirlanggaSurabaya.

Budi Widajanto menjelaskan kegiatan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan kegiatan IKA UA.

"Alumni Universitas Airlangga Surabaya sah-sah saja untuk menyalurkan pilihan politiknya, asalkan tidak mengatasnamakan IKA UA," ujarnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved