Blog Tribunners

Manfaat Minum Satu Sendok Madu Setiap Hari

Selama ribuan tahun, madu telah dianggap sebagai makanan super dan obat alami karena sifatnya yang meningkatkan kesehatan.

Manfaat Minum Satu Sendok Madu Setiap Hari
toriavey.com
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Selama ribuan tahun, madu telah dianggap sebagai makanan super dan obat alami karena sifatnya yang meningkatkan kesehatan.

Madu memiliki sejarah panjang digunakan untuk mengobati beberapa masalah kesehatan. Nah jika anda minum satu sendok madu setiap hari, tubuh Anda akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut manfaatnya:

1. Mencegah kanker

Madu mengandung banyak antioksidan, seperti asam organik dan senyawa fenolik, seperti flavonoid. Antioksidan dapat melindungi tubuh Anda dari radikal bebas dan membantu mencegah stres oksidatif dan mencegah beberapa jenis kanker.

2 Mencegah penyakit jantung

Madu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dalam beberapa cara. Antioksidan dalam madu dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Madu juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik secara keseluruhan dengan menurunkan kadar kolesterol LDL.

Terlalu banyak kolesterol jahat dalam tubuh dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan oksidasi jaringan yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Faktor lain yang menyebabkan penyakit jantung adalah kadar trigliserida yang tinggi.

Jika Anda makan banyak gula dan karbohidrat olahan dapat menyebabkan kadar trigliserida tinggi.

Menggunakan madu sebagai pemanis alternatif dapat memiliki efek ganda dalam mengurangi gula secara keseluruhan dan mengurangi kadar trigliserida. Antioksidan juga dapat membantu melemaskan arteri di jantung, sehingga meningkatkan aliran darah, artinya madu sangat baik sekali untuk kesehatan jantung.

Halaman
12
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved