Breaking News:

Gencar Ekspansi, Dua Putra Utama Butuh 4 Ribu Pekerja Baru

Perusahaan bakal menambah kapasitas cold storage mencapai 21 ribu ton sampai 25 ribu ton di pabrik perseroan di Kabupaten Pati,

Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Ilustrasi: Pekerja di Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara, sedang memotong ikan hiu berukuran besar sebelum dipasarkan di tempat pelelangan ikan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM) saat ini membutuhkan banyak tenaga kerja untuk mendukung kegiatan ekspansi bisnis di bidang perikanan.

‎Presiden Direktur DPUM Witiarso Utomo mengatakan, perusahaan bakal menambah kapasitas cold storage mencapai 21 ribu ton sampai 25 ribu ton di pabrik perseroan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Selain itu, perseroan pun akan menambah kapal penangkapan ikan sebanyak 20 kapal, diharapkan pada akhir semester pertama semua kapal akan beroperasi.

‎"Kami butuh pekerja di pabrik Pati, sekitar 4 ribu pekerja baru. Tahun lalu kami sudah menambah 1.400 pekerja baru," tutur Witiarso, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

‎Sementara mengenai pendanaan untuk mendukung bisnis perseroan tahun ini, DPUM menyiapkan belanja modal sebesar Rp 400 miliar yang bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"Capex ini untuk cold storage dan penambahan kapal," tuturnya.

Seperti diketahui, kegiatan utama perseroan adalah bergerak dalam bidang perikanan terpadu, perdagangan & pengolahan hasil laut dan cold storage. Hasil perikanan berupa ikan, udang, cumi baby octopus.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved