Breaking News:

Kris Samuel, Founder Uttara Juara The Big Start Indonesia 2017

Kris berhasil meyakinkan juri melalui presentasi yang disampaikan di depan dewan juri dan berhak memperoleh hadiah modal usaha sebesar Rp 500 juta

Editor: Eko Sutriyanto
dok Blibli
Kris Samuel, Founder Uttara terpilih menjadi pemenang juara 1 mengalahkan Ecky Anugrah, Founder Ammossi (Juara 2), Imas Mintarsih, Founder Oyoh De Kerupuk Jengkol (Juara 3) dan Ineu Mardiani, Founder Indhe Bags Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKris Samuel, founder Uttara berhasil menjadi juara pertama ajang kompetisi creativepreneur Indonesia - The Big Start Indonesia 2017 yang diprakarsai oleh Blibli.com.

Pria asal Bandung ini mengungguli tiga grand finalis lainnya yaitu Ineu Mardiani founder Indhe Indonesia Bags, Imas Mintarsih founder Oyoh De’ Kerupuk Jengkol, dan Ecky Anugrah founder Ammossi dalam acara Grand Final The Big Start Season 2 di Jakarta, Kamis  (23/11/2017).

Kris berhasil meyakinkan juri melalui presentasi yang disampaikan di depan dewan juri dan berhak memperoleh hadiah modal usaha sebesar Rp 500 juta.

Juara kedua diraih oleh Ecky Anugrah, founder Ammossi dengan mendapatkan hadiah modal usaha sebesar Rp300 juta, kemudian juara ketiga diraih oleh Imas Mintarsih, founder Oyoh De’ Kerupuk Jengkol dengan mendapatkan modal usaha  Rp200 juta dan juara keempat Ineu Mardiani, founder Indhe Indonesia Bags dengan mendapatkan modal usaha sebesar Rp75 juta.

Sebelum menghadapi malam Grand Final, Kris Samuel berhasil menyisihkan 16 finalis dan 3 grand finalis lainnya.

Baca: Blibli.com Dirikan Warehouse 7 Ha di Surabaya

Kris Samuel yang telah mendapatkan bimbingan dari mentor Leonard Theosabrata selama dua minggu untuk menghadapi malam penjurian dinilai tenang menjawab pertanyaan para juri yang terdiri dari Nadiem Makarim selaku Founder & CEO Go-Jek Indonesia, Martin Hartono selaku CEO GDP Venture dan Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com.

“Semenjak dimentori oleh Leonard, saya menemukan jati diri saya dan produk ini menjadi punya visi dan perencanaan kedepan yang jelas," kata Kris. 

Sebelumnya, kata dia dalam  menjalankan sesuatu dengan insting dan sering kali tidak terarah dan target market menjadi tidak spesifik. 

"Leonard mengarahkan saya untuk menemukan core values hingga memudahkan saya untuk bertransformasi dan menjadi lebih terarah sehingga merencanakan apapun untuk kedepannya menjadi jauh lebih mudah,"  katanya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved