Perum Jamkrindo Terus Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan

Perum Jamkrindo melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan semangat kewirausahaan dan memperluas skala usaha UMKM.

Perum Jamkrindo Terus Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan
Ist/Tribunnews.com
Kuliah umum di perguruan tinggi oleh Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko di Maumere dan Larantuka. 

TRIBUNNEWS.COM, MAUMERE – Perum Jamkrindo berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan di masyarakat. Komitmen itu antara lain diimplementasikan melalui seminar di Universitas Nusa Nipa Maumere serta Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Selain karena bisnis intinya terkait dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), komitmen mengembangkan UMKM dan menumbuhkan semangat kewirausahaan juga dilatarbelakangi oleh tingginya serapan tenaga kerja dari sektor ini.

Sementara kontribusi UMKM terhadap perekonomian masih relatif kecil.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjelaskan, pengembangan UMKM dan menumbuhkan semangat kewirausahaan selaras dengan upaya untuk meningkatkan peran dalam perekonomian.

”Ini merupakan kontribusi nyata perusahaan untuk hadir di tengah masyarakat dan bersama-sama dengan masyarakat ingin meningkatkan kontribusinya bagi negeri," ujar Randi Anto, Kamis (28/3/2019).

Baca: Perum Jamkrindo Catat Kinerja Positif di 2018

Perum Jamkrindo melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan semangat kewirausahaan dan memperluas skala usaha UMKM.

Kegiatan yang telah dilaksanakan, antara lain pemeringkatan UMKM dan konsultasi manajemen, program kemitraan dan bina lingkungan, serta sejumlah kegiatan lain yang dilaksanakan melalui kerja sama dengan banyak pihak.

Kegiatan terbaru yang dilaksanakan oleh Perum Jamkrindo dalam rangka meningkatkan semangat kewirausahaan adalah melalui kuliah umum di perguruan tinggi oleh Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko di Maumere dan Larantuka, Kamis dan Jumat, 28-29 Maret 2019.

Pada Kamis, Sulis Usdoko memberi kuliah umum di Maumere, sementara pada Jumat dilanjutkan dengan kuliah umum di Larantuka.

Kegiatan tersebut sekaligus merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Perum Jamkrindo ke-49 pada 1 Juli melalui kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved