Breaking News:

Patra Jasa Siap Garap Pengembangan Kawasan dan Office Building

Terkait kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Patra Jasa fokus pada pengembangan kearifan lokal masyarakat setempat

istimewa
Dari kiri : Teddy K. Gusti PJ Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa, Hari T. Wibowo Direktur Utama PT Patra Jasa dan Hermawan, Komisaris PT Patra Jasa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero), Patra Jasa, sukses melakukan transformasi.

Kondisi ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan pertama kali berdiri pada pada 17 Juli 1975, di mana bisnis perusahaan hanya berkutat pada bidang hospitality (manajemen hotel).

Melalui lini bisnis tersebut, beberapa proyek perhotelan yang telah dibangun di antaranya The Patra Bali Resort and Villas, Patra Semarang Hotel & Convention, Patra Comfort Jakarta, Patra Comfort Anyer, Patra Comfort Bandung, dan Patra Comfort Parapat.

Hingga akhir 2016, perusahaan berhasil mencatat revenue atau pendapatan usaha senilai Rp585 miliar dan laba bersih Rp13,5 miliar, Sementara total asset mencapai Rp1,263 triliun.

Melihat peluang dan perkembangan bisnis property di tanah air yang kian marak, Patra Jasa turut ambil bagian untuk memperluas cakupan bisnisnya.

Upaya ini sekaligus bertujuan untuk mendongrak revenue perusahaan yang ditargetkan meningkat signifikan dalam lima tahun pertama.

Baca: Upaya Capai Haji Mabrur, Konsultan Ibadah Rutin Bikin Kegiatan Visitasi Dan Edukasi Manasik di Hotel

Maka, tepatnya sejak 2016, bisnis Patra Jasa berkembang menjadi tiga pilar bisnis, yaitu Property & Development, Hotel & Resort, dan Multi Services.

Dan ternyata hasilnya sangat luar biasa. Sebagai pemain baru di bidang property, kami tergolong sukses dan sangat diperhitungkan.

"Transformasi juga turut mendongkrak kinerja keuangan perusahaan, antara lain meningkatkan laba 11,2 persen di 2018,” kata Direktur Utama Patra Jasa Hari T Wibowo dalam jumpa pers HUT ke-44 perusahaan, di Jakarta belum lama ini.

Menurut Hari, transformasi dilakukan terkait inisiatif strategis perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan jangka panjang sesuai potensi dan peluang yang tersedia.

Halaman
1234
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved