BPJT Optimistis Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong Bisa Beroperasi Akhir 2019

Jalan tol sepanjang 11,135 Km dikelola anak usaha Jasa Marga, PT Marga Trans Nusantara.

BPJT Optimistis Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong Bisa Beroperasi Akhir 2019
Tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Para pekerja di proyek tol Kunciran – Serpong di Jombang, Tangerang Selatan, Minggu (24/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit optimis konstruksi Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong akan selesai pada akhir September 2019 sehingga dapat dioperasikan pada Triwulan IV Tahun 2019.

Jalan tol sepanjang 11,135 Km yang dikelola anak usaha Jasa Marga, PT Marga Trans Nusantara (PT MTN) itu kini progres konstruksinya telah mencapai 97,02 persen.

“Untuk konstruksi dapat selesai di akhir bulan dan dapat beroperasi di akhir TW IV Tahun 2019. Untuk kelancaran penyelesaian konstruksi dan pengoperasian Ruas Kunciran-Serpong tetap perlu berkoordinasi dengan Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran serta Ruas Serpong-Cinere sebagai bagian dari Ruas JORR II,” ujar Danang.

Baca: Mengecewakan! ICW: Pemilihan Calon Pimpinan KPK Berakhir Antiklimaks

Presiden Direktur PT MTN Truly Nawangsasi menjelaskan, pihaknya tetap fokus pada 3 persen sisa pekerjaan berupa penyelesaian pekerjaan Jembatan Bhayangkara Lama dan Jembatan Duta Bintaro serta pemasangan peralatan. 

Baca: Johan Budi Pamit dari Istana karena Akan Dilantik Jadi Anggota DPR Fraksi PDIP

“Setelah itu kami akan melanjutkan ke tahap Uji Laik Fungsi & Uji Laik Operasi dengan mengutamakan keamanan (safety), kerapihan dan kebersihan lapangan saat tahap Uji Laik berlangsung,” ujar Truly.

Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong diharapkan dapat mengurai kepadatan yang ada, terutama di Jalan Tol JORR eksisting akan jauh lebih lancar.

Hal ini tentunya akan memperlancar arus distribusi barang dan jasa, dan akan meningkatkan roda perekonomian di Jakarta dan sekitarnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved