Asal Minimum Saldo Rp 13 Ribu, QR Code LinkAja Bisa Bayar Commuter Line

CEO Link Aja Danu Wicaksana menegaskan ketentuan saldo minimum Link Aja untuk pembayaran Commuter Line Rp 13.000.

Asal Minimum Saldo Rp 13 Ribu, QR Code LinkAja Bisa Bayar Commuter Line
TRIBUNNEWS.COM/REYNAS
Menteri BUMN, Rini Soemarno saat menggunakan QR Code Link Aja 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN), Rini Soemarno menjajal metode pembayaran scan QR Code Link Aja di moda transportasi massal Commuter Line tujuan Jakarta Kota.

Rini ditemani Dirut KAI Edi Sukmoro, Dirut KCI Wiwik Widayanti, Dirut Telkom Ririek Adriansyah, dan CEO Link Aja Danu Wicaksana memulai perjalanan dari Stasiun Juanda.

“Jadi Link Aja ini memberi kemudahan hanya download lalu scan barcode, tidak perlu pakai kartu lagi,” kata Menteri Rini di Stasiun Jakarta Kota, Selasa (1/10/2019).

Rini menjelaskan tarif yang dikenakan QR Code Link Aja tidak berbeda dengan uang elektronik yang ditransaksikan secara tapping.

“Jadi malahan karena ini sinergi BUMN. Biasanya di waktu tertentu ada yang special dan hadiah untuk pelanggan pengguna Link Aja,” tambahnya.

Baca: Gaya Menteri Rini Pakai Kacamata Hitam saat Jajal LinkAja di Commuter Line

Pembayaran Link Aja edisi Commuter Line belum diberlakukan menyeluruh, ke depan pembayaran teknologi QR Code ini juga diterapkan di seluruh moda transportasi kereta.

CEO Link Aja Danu Wicaksana menegaskan ketentuan saldo minimum Link Aja untuk pembayaran Commuter Line Rp 13.000.

Ia menjabarkan lebih detail penggunaan QR Code Link Aja dilakukan dengan di-shake di gate masuk lalu penarikan dana secara otomatis di mesin gate keluar.

“Kita memang sengaja disetting tiketnya saat dishake itu waktunya 15 sampai 30 detik. Kalau sudah lebih dari itu akan kadaluarsa,” papar Danu.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved