Upaya LANXESS Menjadi Perusahaan Netral Iklim di Tahun 2040

berdasarkan Perjanjian Paris, komunitas global memutuskan untuk membatasi pemanasan global hingga kurang dari dua derajat.

Upaya LANXESS Menjadi Perusahaan Netral Iklim di Tahun 2040
ist
Kantor Pusat perusahaan LANXESS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan bahan kimia khusus, LANXESS telah menetapkan target perlindungan iklim yang ambisius.

Pada tahun 2040, perusahaan akan menghilangkan emisi gas rumah kaca dari sekitar 3,2 juta ton CO2e saat ini.

Di tahun 2030, LANXESS bermaksud mengurangi emisinya hingga 50 persen dibandingkan tingkat saat ini menjadi sekitar 1,6 juta ton CO2e.

Matthias Zachert, Chairman of the Board of Management di LANXESS AG mengatakan, berdasarkan Perjanjian Paris, komunitas global memutuskan untuk membatasi pemanasan global hingga kurang dari dua derajat.

Hal ini membutuhkan upaya besar-besaran dari setiap pihak yang terlibat.

"Kami berupaya mencapai netralitas iklim pada tahun 2040, sehingga kami memenuhi tanggung jawab kami sebagai perusahaan bahan kimia khusus global dan menjadi mitra yang lebih berkelanjutan bagi pelanggan kami di masa mendatang,” tutur Matthias Zachert,

Zachert juga menyoroti penghematan biaya jangka panjang terkait dengan penggunaan sumber daya yang lebih efisien, dengan mengatakan bahwa “perlindungan iklim adalah persoalan bisnis.

Baca: Hati-hati Pilih Cat Rambut, Bahan Kimia di Dalamnya Picu Vitiligo, Kulit Jadi Belang-belang Putih

Strategi yang Jelas untuk Menurunkan Emisi LANXESS mengambil pendekatan tiga cabang untuk menjadi netral iklim pada tahun 2040 yakni meluncurkan proyek-proyek yang berdampak besar bagi perlindungan iklim.

Kemudian,  memisahkan emisi dan pertumbuhan, memperkuat proses dan inovasi teknologi.

“Melalui inisiatif lingkungan kami, kami membuat penawaran kepada para pembuat kebijakan. Meskipun demikian, kami dapat mencapai ini hanya jika kebijakan diberlakukan yang menciptakan kondisi yang tepat,” katanya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved