Menteri Teten Tunjuk Founder Ritel The Goods Dept Jadi Bos Smesco

Teten Masduki melantik founder ritel lokal The Goods Dept, Leonard Theosabrata sebagai Direktur Utama Smesco Indonesia.

Menteri Teten Tunjuk Founder Ritel The Goods Dept Jadi Bos Smesco
Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Teten Masduki saat memberikan kata sambutan pada pembukaan acara Festival Gerakan Warung Nasional (FGWN) yang digagas oleh Mitra Tokopedia bekerja sama dengan Warung Pintar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019). FGWN adalah langkah awal untuk mengajak seluruh elemen masyarakat terus mengembangkan ekosistem warung sebagai salah satu usaha mikro agar dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi perekonomian Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop), Teten Masduki melantik founder ritel lokal The Goods Dept, Leonard Theosabrata sebagai Direktur Utama Smesco Indonesia.

Upacara pelantikan dilakukan di gedung Smesco Indonesia, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Menkop berharap posisi strategis yang ditempati Leonard akan menciptakan kemampuan SDM berdaya saing tinggi, serta ruang untuk para pelaku UMKM mengambil peran aktif sebagai tulang punggung ekonomi.

“Leonard ini jagoannya dalam hal pengembangan dan penjualan produk UMKM. Dia telah membuktikan kemampuan/kapabilitas melalui pencapaian yang sangat panjang,” kata Menteri Teten.

Teten menambahkan Smesco akan difokuskan menjadi center of excellence & commercial hub bagi para pelaku UKM Indonesia.

Baca: Strategi Sinergi Kemenkop dan UKM Bangkitkan Kejayaan Koperasi Susu

Tidak hanya itu, Smesco juga bakal dilengkapi kegiatan riset, penguatan proses produksi, dan pemetaan kebutuhan pasar secara holistik dan seluruh elemen pendukungnya termasuk tren persyaratan administrasi ekspor dan lainnya.

“Smesco akan diperkuat sebagai fungsi simpul komersial dengan ragam program dengan buyer lokal sampai global, juga wadah silaturahmi kolaborasi para pelaku UKM untuk membentuk koperasi-koperasi modern,” tambah Teten.

Sementara Dirut Smesco Indonesia yang baru Leonard Theosabrata memiliki rencana besar di antaranya menciptakan makerspace, aktivitas edukasi, link&match, co-working area, retail gallery, eveny area, food&beverage area, legal corner hingga consulting area.

“Smesco akan menghasilkan karya-karya yang baik berdasarkan riset. Sekarang sudah jaman bikin kripik hanya packaging saja yang menarik tapi pas dimakan mlempem,” tutur Leonard.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved