Rekayasa Operasi Commuter Line, BPTJ Apresiasi Kesigapan PT KCI dan TransJakarta

Polana B Pramesti mengapresiasi PT KCI dan PT TransJakart) dalam memfasilitasi layanan dampak dari rekayasa operasi Commuter Line.

Ria Anatasia
Dirjen Hubud Kemenhub Polana B Pramesti, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti mengapresiasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dalam memfasilitasi layanan dampak dari rekayasa operasi Commuter Line (KRL).

"Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan baik oleh PT KCI maupun PT TransJakarta dalam mengantisipasi rekayasa pola operasi KRL berkaitan dengan kegiatan peningkatan keandalan prasarana perkeretaapian di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota," ujar Polana dalam keterangan, Sabtu (15/2/2020).

BPTJ, kata Polana, telah melakukan langkah koordinasi sekaligus mendorong Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan di tiga daerah terdampak seperti Kota Depok, Kota Bogor dan Kota Bekasi untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca: Cara Mudah Dapatkan Tiket Pesawat Murah di Singapore Airlines BCA Travel Fair 2020, Mau?

Baca: Detik-detik Penjaga Warung Lawan Kawanan Perampok Berclurit, Cuma Ingat Anak Meski Jari Hampir Putus

Sebagaimana diketahui PT KCI bersama PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi Commuter Line sehubungan penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota.

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan revitalisasi prasarana perkeretaapian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota pada tanggal 13 – 23 Februari 2020.

Rekayasa pola operasional perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrian KRL di lintas Stasiun Cikini – Stasiun Jakarta Kota.

Selama masa pekerjaan berlangsung, perjalanan KRL Commuter Line relasi Bogor/Depok – Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota mengalami rekayasa pola operasi.

Baca: Ramalan Zodiak Sabtu 15 Februari 2020: Leo Perlu Introspeksi Diri, Scorpio Banjir Ide Unik

Baca: Kembali ke Indonesia, 14 Pekerja Asal China di Bekasi Dikarantina 14 Hari, Dinkes: Harap Kerja Sama

Sebagian perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali menuju Depok/Bogor dan Bekasi/Cikarang.

Selain lintas Depok/Bogor – Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang – Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL di lintas lainnya tetap berlangsung normal sebagaimana biasanya.

Sementara PT Transjakarta juga mengoperasikan satu tambahan rute khusus non BRT Hybrid sebagai bentuk integrasi dan pelayanan terpadu dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) di Stasiun Manggarai.

"Saya berharap masyarakat tetap beraktivitas dengan memanfaatkan layanan angkutan umum massal selama rekayasa pola operasional KRL berlangsung," ujar Polana.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved