Virus Corona

Gojek Dukung Kerja dari Rumah, Ahli: Ampuh Tekan Penularan Virus Corona

Gojek mendukung kebijakan WFH untuk karyawannya yang bekerja di kantor pusat Gojek di Indonesia, India, Singapura dan Filipina.

TRIBUN/HO
ILUSTRASI - Kegiatan pemberian tas khusus ke mitra driver Gojek untuk pengantaran GoFood di Jakarta. 

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pelaku usaha mendukung himbauan Pemerintah agar mengurangi interaksi sosial demi menekan penularan virus corona di Indonesia, antara dengan cara bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Gojek turut mendukung inisiatif ini dengan menerapkan kebijakan WFH untuk karyawannya yang bekerja di kantor pusat Gojek di Indonesia, India, Singapura dan Filipina.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo di akun Linkedin-nya mengatakan, keselamatan dan keamanan setiap orang, baik yang berada di dalam maupun di luar ekosistem transportasi online-nya merupakan prioritas utama Gojek.

“Kami kira semua orang dapat berperan dalam menekan penularan virus Covid-19 dan kita sebaiknya melakukan apa yang kita bisa untuk menjaga jarak sehingga kita terhindar dari potensi penularannya," ujarnya.

Pihaknya mendorong seluruh dunia usaha untuk mendukung kebijakan social distancing yang berlaku di seluruh dunia tersebut.

Gojek juga berencana memperluas penerapan kebijakan itu pada wilayah lain yang menjadi lokasi operasionalnya.

Gojek juga telah menerbitkan panduan untuk bekerja dari rumah agar tetap produktif.

Termasuk di antaranya dengan menetapkan perangkat komunikasi yang tepat serta menetapkan jam kerja yang efektif bagi seluruh tim untuk tetap dapat berkoordinasi satu sama lain dalam menyelesaikan pekerjaan meskipun secara remote.

Pakar Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) Prof Hasbullah Thabrany berpendapat, WFH efektif untuk menekan penyebaran dan penularan virus Covid-19.

Dia menilai pendekatan kebijakan seperti WFH maupun protokol untuk mengurangi kontak dengan orang lain, bisa jadi ampuh menekan angka penularan mengingat virus Covid-19 mempunyai daya tular yang dinamis.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved