Virus Corona

Pertamina Mulai Semprot Massal Jaringan SPBU di Jakarta Banten dan Jabar

Pertamina melibatkan Hiswana Migas di kegiatan untuk seluruh SPBU wilayah Jawa bagian Barat.

Pertamina Mulai Semprot Massal Jaringan SPBU di Jakarta Banten dan Jabar
DOK.
Penyemprotan disinfektan di area SPBU Pertamina area MOR III Jakarta, Banten dan Jawa Barat untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melakukan penyemprotan disinfektan di area SPBU yang dikelolanya di area MOR III Jakarta, Banten dan Jawa Barat secara bertahap untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan disinfektan mencakup 100 SPBU wilayah DKI Jakarta, mulai dari area gerbang SPBU, area dispenser, mushola, toilet serta fasilitas ATM.

Unit Manager Communication Relations Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan, upaya sterilisasi SPBU dilakukan bertahap ke SPBU lainnya untuk memastikan bahwa area operasi Pertamina higienis dan steril dari bakteri, kuman dan virus.

“Dalam kondisi seperti saat ini, tentunya keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas kami. 100 SPBU ini merupakan kegiatan tahap awal yang kami upayakan di titik SPBU wilayah Jakarta dengan kasus Covid-19 terbesar,” sambungnya.

Baca: Di Kota Padang, Bule Dicegah Masuk Pasar Tradisional demi Waspadai Pandemi Corona

Pertamina mengajak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) di kegiatan untuk seluruh SPBU wilayah Jawa bagian Barat.

Baca: Cegah Corona Masuk Sumbar, Bus PO MPM Berhenti Beroperasi, Uang Tiket Dikembalikan

Dewi juga menghimbau, konsumen yang mengisi BBM di SPBU dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi MyPertamina. Konsumen dapat sekaligus beramal saat melakukan transaksi non tunai.

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

“Saat ini kami memiliki program BBM Peduli. Setiap transaksi pembelian Pertamax dan Dex Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex) dengan menggunakan MyPertamina di SPBU, konsumen otomatis telah menyumbang Rp2.000 per transaksi.”

Dia mengatakan, hasil donasi dialokasikan untuk pemberian APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19 di Instansi Kesehatan,” jelas Dewi.

Program ini berlaku tanpa transaksi minimum dan berlangsung pada 23 Maret hingga 5 April 2020 di SPBU wilayah Jakarta, Bogor dan Depok.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved