Virus Corona

Ovo-Grab dan Tokopedia Bikin Program Patungan Berbagi THR untuk Pekerja Informal

Paket sembako yang akan dibagikan kepada para pekerja informal mencakup beras, gula, minyak goreng dan biskuit.

DOK.
Program Patungan Berbagi THR untuk Pekerja Informal dari Ovo, Grab dan Tokopedia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ovo bersama Tokopedia dan Grab kembali menghadirkan kampanye 'Patungan Untuk Berbagi THR', untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah, dengan menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19.

Peluncuran dilakukan pada Jumat (17/4/2020) melalui konferensi pers virtual.

Bulan Ramadan dinilai menjadi momen yang tepat untuk membangun kolaborasi, solidaritas dan semangat berbagi sebagai sesama masyarakat Indonesia melalui program ini.

Pengguna aplikasi Ovo, Tokopedia dan Grab dapat berdonasi secara digital dari ponsel pintar masing-masing, sehingga memungkinkan masyarakat untuk berdonasi dengan nyaman dari rumah mereka.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh BenihBaik bersama komunitas sosial rekanan seperti Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah ke ribuan pekerja informal yang berada di Jabodetabek secara minim kontak.

Ketiga perusahaan melalui program ini juga berjanji akan melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp 1,5 miliar.

Presiden Direktur Ovo Karaniya Dharmasaputra mengatakan, Ovoakan terus mengedukasi pentingnya transaksi dan donasi nontunai, terutama di masa-masa yang sulit ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui uang tunai.

"Patungan Untuk Berbagi ini kembali lagi untuk memantik semangat kolaborasi, solidaritas dan berbagi di antara sesama anak bangsa Indonesia," tutur Karaniya.

Program ini didukung oleh sekitar 115 juta perangkat dalam ekosistem Ovo, Tokopedia dan Grab.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved