Breaking News:

Virus Corona

Masker untuk Cegah Virus Corona Buatan Indonesia Bisa Dicuci 30 Kali

Perusahaaan ini akan memproduksi 100 juta masker setelah berhasil memasarkan pula APD hazmat.

WartaKotaLive.com/Angga BN
Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto memimpin 25 pabrik garmen, menjadi salah satu perusahaan yang memasok alat pelindung diri (APD) melawan virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia diberitakan mengimpor alat pelindung diri (APD) dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan APD para tenaga medis kita menyusul terus bertambahnya pasien virus corona di berbagai rumah sakit rujukan Tanah Air.

Ternyata, ada perusahaan nasional yakni PT Pan Brothers Tbk yang mampu memproduksi masker kain dan baju hazmat yang dapat diandalkan untuk mencegah virus Corona.

Masker medis buatan perusahaan ini dapat dicuci sebanyak 30 kali itu, telah diproduksi sebanyak 10 juta lebih.

Perusahaaan ini akan memproduksi 100 juta masker setelah berhasil memasarkan pula APD hazmat.

Video wawancara dengan Vice Chief Executive Officer Pan Brothers Anne Patricia Sutanto

Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto mengatakan, APD produksi Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan APD yang diproduksi negara-negara lainnya seperti Jepang dan Amerika Serikat.

Anne mengaku perusahaannya mendapatkan order pembelian APD berupa masker dan hazmat, dari berbagai negara maju. Misalnya saja dari Amerika Serikat, Jepang, Singapura, India dan China. 

https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/images/original/pabrik-tekstil-pt-pan-brothers-produksi-1-juta-masker-per-hari_20200421_203031.jpg
https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/images/original/pabrik-tekstil-pt-pan-brothers-produksi-1-juta-masker-per-hari_20200421_203031.jpg ()

Baca: Wawancara Vice CEO PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto: Produksi 10 Juta Masker untuk Dunia

"Permintaan dari empat benua. Ada yang langsung ke perusahaan kami, ada juga melalui pemrintah. Namun rencana kami utamakan produksi untuk dalam negeri. Jadi 20 persen ekspor dan 80 persen dalam negeri," kata Anne kepada WartaKotaLive.Com, Tribun Network, di kantornya di Tangerang, Banten, beberapa hari lalu.

Baca: Arief Budiman Berpulang, Selamat Jalan Pejuang Demokrasi

Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto memimpin 25 pabrik garmen, menjadi salah satu perusahaan yang memasok alat pelindung diri (APD) melawan virus Corona
Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto memimpin 25 pabrik garmen, menjadi salah satu perusahaan yang memasok alat pelindung diri (APD) melawan virus Corona (WartaKotaLive.com/Angga BN)

Awal bulan Maret, jauh sebelum Indonesia sibuk dengan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan physical distancing, Anne sudah mulai mewajibkan seluruh pegawainya memakai masker.

Baik pegawai kantor dan pegawai pabrik diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah berkegiatan.

"Kira-kira itu 1 Maret 2020 ketika Presiden mengumumkan tentang pasien pertama Covid-19," ungkap Anne.

Baca: Ada Larangan Mudik, KAI Hentikan Perjalanan KA Jarak Jauh Mulai 24 April 2020

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved