Breaking News:

Virus Corona

Prudential-Halodoc Siapkan 50.000 Rapid Test Covid-19 Gratis untuk Warga Jakarta dan Surabaya

Melalui platform Pulse, masyarakat bisa mengakses layanan tes diagnostik cepat Covid-19 (rapid test) tanpa biaya

HANDOUT
Prudential Indonesia dan Halodoc menyediakan 50.000 Rapid Test Covid-19 tanpa biaya untuk warga Jakarta dan Surabaya. Layanan ini disediakan melalui patform kesehatan digital Pulse. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prudential Indonesia dan Halodoc menyediakan 50.000 Rapid Test Covid-19 tanpa biaya untuk warga Jakarta dan Surabaya dengan memanfaatkan Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan digital berbasis teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dari Prudential.

Kerjasama dengan Halodoc ini memungkinkan pengguna Pulse by Prudential mengetahui lebih dini tingkat risiko paparan Covid-19 terhadap diri mereka.

Lewat Platform Pulse, masyarakat bisa mengakses layanan tes diagnostik cepat Covid-19 (rapid test) tanpa biaya sekaligus berkonsultasi dengan dokter dari Halodoc seputar Covid-19 tanpa biaya hingga 31 Mei 2020.

Pulse menyediakan sejumlah fitur interaktif seperti fitur Bicara dengan Dokter secara online, dan penyediaan layanan rapid test sebagai layanan terbarunya.

Halodoc sebelumnya telah ditunjuk Kementerian Kesehatan RI dan Badan Nasional
Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyediakan rapid test Covid-19
ke masyarakat umum.

Baca: Ciputra Hospital Selesaikan 210 Bed Tambahan Bed untuk Fasilitas Isolasi untuk Pasien Covid-19

Untuk dapat mengikuti tes ini tanpa biaya, masyarakat harus mengunduh aplikasi
kesehatan Pulse by Prudential yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Setelahnya, calon peserta wajib mendaftar di aplikasi Pulse dilanjutkan dengan memilih satu dari lokasi pelaksanaan tes, yaitu di Parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan CIBIS Park TB Simatupang, Jakarta mulai 30 April 2020, serta Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta dan KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo Surabaya mulai 4 Mei 2020.

Baca: Sahur Berlebihan Malah Bikin Cepat Lapar Saat Berpuasa

Informasi alamat selengkapnya akan tersedia di aplikasi Halodoc. Hasil tes akan diumumkan melalui SMS dari Halodoc esok harinya.

Sejumlah fitur di aplikasi Pulse juga membantu pengguna mengidentifikasi gejala Covid-19, salah satunya dengan memanfaatkan fitur Chatbot yang juga bekerja sama dengan Halodoc.

Baca: Si Cantik Ika Dewi, Nekat Jadi Relawan Pengemudi Mobil Jenazah Covid-19 Tanpa Izin Orang Tua

Fitur ini membantu screening awal dalam mendeteksi risiko paparan COVID-19 terhadap pengguna melalui serangkaian pertanyaan.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved