Breaking News:

Mudik Lebaran 2020

Mulai 12 Mei, KAI Akan Kembali Mengoperasikan Layanan Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan layanan perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB) pada 12 Mei hingga 31 Mei 2020.

Dok Pemprov Jatim
Ilustrasi kereta api 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan layanan perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB) pada 12 Mei hingga 31 Mei 2020.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan bahwa terdapat enam layanan KLB dalam pengoperasiannya, dan kereta ini hanyauntuk masyarakat yang dikecualikan sesuai aturan dan kebijakan dari pemerintah.

"Dalam pengoperasian kereta ini tentunya, akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona atau Covid-19 yang ketat," ucap Joni dalam keterangannya, Senin (11/4/2020).

Baca: Cara Batalkan Tiket KA Mudik Lebaran 2020 Lewat KAI Access di HP, Tak Perlu ke Stasiun

Ia juga menambahkan, pengoperasian KLB ini menyesuaikan dengan terbitnya Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 6 Mei 2020, tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca: PT KAI Alami Penurunan Pendapatan Penumpang Sejak Ada Wabah Covid-19

"Sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 masyarakat yang diperbolehkan menggunakan KLB merupakan pekerja di pelayanan penanganan Covid-19, pertahanan dan keamanan, kesehatan, kebutuhan dasar, fungsi ekonomi penting," ujar Joni.

"Selain itu diperbolehkan juga untuk perjalanan darurat pasien, atau orang yang memiliki keluarga inti mengalami sakit keras atau meninggal serta repatriasi," lanjutnya.

Adapun 3 rute yang dilayani adalah:

1. Gambir - Surabaya Pasarturi (Lintas Utara)

a. Dengan rangkaian 4 Kereta Eksekutif dan 4 Kereta Ekonomi.

Halaman
123
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved