Breaking News:

New Normal, Jual Beli Emas Antam Kini Via Online

Langkah itu diambil Antam untuk meminimalisir antrean di Butik Emas Logam Mulia.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk atau Antam menerapkan sistem jual beli emas melalui daring (online) selama era new normal untuk meminimalisir antrean di Butik Emas Logam Mulia.

Senior Vice President Corporate Secretary Antam, Kunto Hendrapawoko menjelaskan penjualan LM di butik serta transaksi buyback dilaksanakan dengan mekanisme baru melalui sistem pembelian online dan pre-order whatsapp.

“Pengalaman baru ini yang sedang kami sosialisasikan kepada masyarakat sebagai kondisi new normal sehingga mereka tetap dapat melakukan transaksi logam mulia di tengah kondisi pandemi Covid-19,” kata Kunto, Rabu (10/6/2020).

Baca: Ada Perubahan Perilaku Konsumen, Pedagang di Tokopedia Naik Jadi 8,1 Juta

Dia menjelaskan dalam kondisi pandemi seperti saat ini, proses transaksi logam mulia Antam dilakukan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Baca: Faisal Basri: Rupiah Menguat karena Utang Dolar Indonesia Meningkat

Untuk logam mulia yang telah dibeli melalui sistem online, pelanggan dapat mengambil emas tersebut di Butik Emas Logam Mulia yang saat ini beroperasi secara terbatas atau dikirim melalui jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan perusahaan.

Baca: Beli Xpander di Bulan Juni, Ada Paket Pembiayaan Bunga Nol Persen Tenor 2 Tahun

Untuk transaksi buyback dapat dilakukan di butik setelah melakukan janji temu melalui whatsapp sebelumnya.

"Informasi lokasi butik yang beroperasi terbatas dan nomor whatsapp untuk melakukan transaksi pre-order atau membuat janji temu buyback dapat dilihat di www.logammulia.com atau instagram @logammulia.com,” lanjut Kunto.

Baca: Bikin Negara Rugi Rp 16,8 Triliun, Dirut Jiwasraya Hendrisman Suka Dipanggil Chief

Saat ini di unit bisnis Antam masih menjalankan operasional tambang dan pabrik seperti biasa dengan penyesuaian protokol kesehatan dan kesiagaan MIND ID sebagai Holding Industri Pertambangan dan kebijakan dari pemerintah daerah setempat.

Di wilayah operasionalnya, Antam mengklaim telah menerapkan protokol kesehatan dan kesiagaan. Seluruh pekerja di wilayah operasi Antam telah menjalankan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan.

“Antam optimis dengan kerjasama seluruh pihak serta kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Penanganan Covid-19, Indonesia akan mampu menghadapi the new normal di tengah pandemi yang saat ini sedang berlangsung,” kata dia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved