Pasarkan Produk Secara Digital di Masa Pandemi, Allianz Luncurkan Layanan eAZy Cover

Pelaku industri ini mencari cara mengatasi dampak mandeknya aktivitas lantaran pandemi covid-19.

Allianz Life
Konsultasi tenaga pemasaran dengan konsumen tentang produk asuransi Allianz Life melalui Allianz eAZy Cover. 

"Biasanya orang kalau beli asuransi tatap muka bertemu di kafe atau kantor, tapi saat pandemi ini hal tersebut tidak mungkin terjadi, makanya Allianz eAZy Cover hadir menawarkan cara baru untuk membeli produk asuransi Allianz..."

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 serta kaitannya dengan fase new normal mengharuskan banyak aktivitas melakukan penyesuaian.

Hal itu termasuk pada teknik pemasaran di industri asuransi.

Pelaku industri ini mencari cara mengatasi dampak mandeknya aktivitas lantaran pandemi covid-19.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) misalnya, kini meluncurkan strategi pemasaran lewat Allianz eAZy Cover sebagai bentuk pemasaran dan cara membeli produk asuransi secara digital pada Rabu (10/6/2020).

Baca: Kasus Baru Covid-19 Meningkat, Praktisi Kesehatan Sarankan Ganjil Genap Tidak Diterapkan Dulu

Baca: Minta PSBB di Tangerang Raya Diperketat, Gubernur Banten: Pakai Sanksi

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier, mengatakan hadirnya Allianz eAZy Cover sejalan dengan dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui kebijakan terkait penyesuaian teknik pemasaran penjualan produk asuransi yang terkait investasi (PAYDI) secara tatap muka virtual.

Allianz eAZy Cover memungkinkan nasabah membeli perlindungan asuransi dengan tatap muka digital.

Melalui Allianz eAZy Cover, Allianz dapat memberikan penawaran dan menjual produk secara digital kepada calon nasabah dengan mudah dan aman.

“Allianz eAZy Cover adalah wujud komitmen tersebut. Bersama Mitra Bisnis Allianz yang terpercaya, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ungkapnya. 

Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi mengatakan, produk yang dijual sebetulnya sama saja dengan produk-produk unit link asuransi yang telah dikeluarkan oleh Allianz Life.

Namun, lanjutnya, yang spesial dari produk ini semua prosedur pembelian asuransi dilakukan secara digital dan online, tentunya juga mendukung aturan pemerintah tetap di rumah saja.

"Biasanya orang kalau beli asuransi tatap muka bertemu di kafe atau kantor, tapi saat pandemi ini hal tersebut tidak mungkin terjadi, makanya Allianz eAZy Cover hadir menawarkan cara baru untuk membeli produk asuransi Allianz," kata Ginawati dalam konferensi pers melalui video conference di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Proses digital
Menurut Gina, Allianz eAZy Cover juga ditujukan untuk membantu seluruh tenaga pemasar Allianz dalam melakukan proses konsultasi dengan nasabah terkait kebutuhan proteksi asuransi di masa new normal.

"Ini merupakan produk digital kami, proses interaksi calon nasabah sebetulnya sama saja, tetapi kita tidak melakukan tatap muka, tidak melalui fisik tapi dilakukan secara digital dan online disaat pandemi ini," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved