Breaking News:

Jelang Libur Panjang, KAI Catat 83 Ribu Tiket Terjual untuk Keberangkatan 27 Oktober - 1 November

PT KAI mencatat hingga Minggu (25/10/2020) kemarin, sudah 83 ribu tiket terjual untuk periode keberangkatan 27 Oktober - 1 November 2020.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pelanggan KA Meningkat - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal secara bertahap dikarenakan adanya peningkatan pelanggan sebanyak 60% di bulan Juli. Terdapat 7 Kereta Api Jarak Jauh yang kembali dioperasikan oleh KAI pada akhir pekan dan tanggal tertentu di bulan Agustus setelah sebelumnya Kereta Api tersebut dihentikan sementara operasionalnya, Selasa (4/8/20). PT Kereta Api Indonesia menambahkan perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus berupa 7 Kereta Api Jarak Jauh yang terdiri dari KA Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi pp), KA Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen), KA Mataram (Pasar Senen - Solo Balapan), KA Matarmaja (Pasar Senen - Malang pp), KA Pasundan (Bandung Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp), KA Wijayakusuma (Cilacap - Ketapang pp) dan KA Sawunggalih (Pasar Senen - Kutoarjo pp). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI mencatat hingga Minggu (25/10/2020) kemarin, sudah 83 ribu tiket terjual untuk periode keberangkatan 27 Oktober - 1 November 2020.

Pembelian tiket ini diduga karena adanya libur bersama Maulid Nabi akhir pekan ini.

Jumlah tiket terjual sudah mencapai 37 persen dari total tiket yang disiapkan.

Baca juga: Mau Naik KA Jarak Jauh? Penumpang Bisa Rapid Test H-1 Agar Tak Tertinggal Kereta

 

Baca juga: Kemenhub Tambah Frekuensi Perjalanan Kereta Api Saat Libur Panjang Akhir Oktober Ini

Bertepatan dengan HUT ke-75 PT KAI (Persero), KAI Daop 1 Jakarta membagikan ribuan masker dan hand sanitizer pada pelanggan kereta api, Senin (28/9/2020).
Bertepatan dengan HUT ke-75 PT KAI (Persero), KAI Daop 1 Jakarta membagikan ribuan masker dan hand sanitizer pada pelanggan kereta api, Senin (28/9/2020). (Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta)

"Sampai dengan 25 Oktober, sudah 83 ribu tiket yang terjual untuk periode 27 Oktober sampai dengan 1 November 2020," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Senin (26/10/2020).

Sejauh ini ada tiga tanggal favorit yang dipilih masyarakat, berdasarkan jumlah tiket terjual untuk keberangkatan di tanggal tersebut.

Antara lain tanggl 27 Oktober, 28 Oktober dan 1 November.

Jumlah tiket terjual untuk keberangkatan di tiga tanggal tersebut telah mencapai 50 persen dari kuota yang tersedia.

"Di mana pada tanggal tersebut tiket yang terjual sudah mencapai 50 persen dari kapasitas yang disediakan. Jumlah tersebut akan terus bertambah dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada libur panjang akhir Oktober ini, KAI mengoperasikan rata-rata 87 KA Jarak Jauh perhari ke berbagai tujuan.

Operasional ini meningkat 16 persen dari pekan sebelumnya yang hanya rerata 75 KA per hari.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved