Breaking News:

New Normal, Pemilik Brand Perlu Lebih Inovatif Manfaatkan Platform Digital

Inovasi dan kreativitas pemilik merek menyikapi fenomena kenormalan baru akan membawa brand menjadi semakin dikenal masyarakat di platform digital

IST
Indonesia Digital Popular Brand Award di Jakarta, Selasa (27/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Era Kenormalan Baru telah memantapkan kebiasaan masyarakat dan perilaku konsumen ke ranah digital. Keterikatan masyarakat dengan teknologi digital yang semakin dalam dan masif harus dimanfaatkan oleh perusahaan untuk meningkatkan engagement terhadap konsumen.

Fenomena ini menurut Tri Raharjo, Chief Executive Officer (CEO) Tras N Co Indonesia mendatangkan tantangan sekaligus peluang baru bagi para pemilik merek (brand) di berbagai sektor industri.

"Pelaku brand dituntut lebih kreatif dan inovatif memanfaatkan teknologi digital dalam mengidentifikasi tren, perkembangan bisnis, kebutuhan dan keinginan konsumen," ungkap Tri Raharjo dalam konferensi pers virtual Indonesia Digital Popular Brand Award di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Tri Raharjo menambahkan, inovasi dan kreativitas pemilik merek menyikapi fenomena kenormalan baru akan membawa brand menjadi semakin dikenal masyarakat di platform digital sekaligus dan menjadi kunci memenangkan persaingan yang semakin sengit.

Untuk mengakomodir perkembangan tersebut, media INFO BRAND bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air serta IMFocus Digimarketing Consultant selaku Certified Google Partner kembali menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah Republik Indonesia dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, penghargaan yang mengusung tema “Branding in the New Normal” ini diselenggarakan melalui video conference dengan konsep e-awarding ceremony.

Tri mengatakan sejumlah brand dinilai telah berhasil membangun mereknya di ranah digital. Mereka dinilai telah sukses membangun top of digital awereness, top of digital search, top of digital traffic serta meningkatkan engagement brand melalui media digital atau internet sehingga unggul dan populer dibanding brand lainnya.

Baca juga: Brand Kosmetik Miliknya Melejit, Gisella Anastasia Berencana Bangun Bisnis Lain

Menurut Tri Raharjo, para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini.

Pelaku brand tidak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved